x

Teco Ungkap Penyebab Kekalahan Bali United Atas Bhayangkara FC di Liga 1

Minggu, 24 Oktober 2021 14:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC 1-2 pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (23/10/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkap penyebab kekalahan timnya atas Bhayangkara FC 1-2 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/21) malam.

Dua gol yang dicetak Bhayangkara FC tercipta karena para pemain hilang konsentrasi. Gol pertama dicetak Anderson Salles lewat titik putih, setelah Adam Alis dijatuhkan Yabes Roni di kotak terlarang.

Gol ini kemudian langsung dibalas Bali United lewat sontekan Ilija Spasojevic. Bhayangkara FC mendapat gol kemenangan lewat Hargianto menit ke-51. Umpan matang Dendy Sulistyawan dimanfaatkan Hargianto untuk menaklukkan Nadeo Argawinata.

"Babak pertama dua tim mau menyerang, tapi kita hilang konsentrasi di belakang. Kita kebobolan lebih dahulu lewat penalti. Kita punya reaksi buat cetak gol juga. Babak kedua kebobolan terlalu cepat. Kita hilang konsentrasi lagi," ucap Teco, Sabtu (23/10/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

1. Kerja Keras

Bali United harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC 1-2 pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (23/10/21).

Perjuangan semakin berat ketika Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain dari menit ke-60. Willian Pacheco mendapat kartu kuning kedua.

Bali United pun terpaksa menarik I Kadek Agung Widnyana, untuk memasukkan bek tengah, Leonard Tupamahu. Teco menyebut kerja keras sebenarnya sudah dilakukan para pemain.

"Setelah kartu merah, pertandingan menjadi tidak mudah buat kita. Tapi saya pikir semua pemain sudah kerja keras. Kita masih menyerang, masih ada beberapa peluang, tapi tidak bisa cetak gol lagi," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini membuat Bali United sudah melalui empat laga tanpa kemenangan. Skuat Serdadu Tridatu terlempar dari persaingan papan atas. 

Bali United menduduki peringkat tujuh dengan 12 poin. Sementara Bhayangkara FC kokoh di puncak klasemen dengan 19 poin.

"Ini situasi dalam sepak bola. Kita mulai kompetisi dengan bagus. Dapat beberapa kemenangan. Sekarang kita turun di kompetisi. Kita harus kerja lebih keras lagi," papar Teco.

Bali United akan melakoni pekan kesembilan Liga 1 2021/2022, dengan menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10) malam. Bali United wajib menang jika ingin masuk lima besar lagi.

Bali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini