x

3 Pemain yang Bakal Sengsara jika Solskjaer Tinggalkan Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 11:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tiga pemain ini bisa saja sengsara apabila Ole Gunnar Solskjaer tinggalkan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Nama Ole Gunnar Solskjaer sedang jadi perbincangan hangat para penikmat Liga Inggris, terutama suporter Manchester United.

Apalagi kalau bukan karena rentetan hasil buruk yang diperoleh Setan Merah dalam beberapa waktu terakhir. Puncaknya, mereka terbantai lima gol tanpa balas saat bersua Liverpool pada akhir pekan kemarin.

Sungguh hasil yang tidak disangka-sangka memang, apalagi mengingat tim yang bertanding adalah dua raksasa Inggris dengan reputasi dan sejarah yang tidak ada duanya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ternyata nasib baik lebih memihak pada Liverpool, yang membabat habis lawannya tersebut lewat gol Naby Keita, Diogo Jota, dan hattrick Mohamed Salah.

Manchester United yang gagal pecah telur pun bak jatuh tertimpa tangga. Sudah kalah besar, mereka harus merelakan Paul Pogba dikartu merah dan Cristiano Ronaldo jadi bulan-bulanan karena ulahnya ke Curtis Jones.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer yang sebelumnya sudah terancam, mau tidak mau makin terpojok usai hasil mengerikan ini. Tidak ayal, desas-desus tentang pemecatannya kembali mencuat dan jadi buah bibir publik.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, Manchester United bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin. Lalu, catatan lima pertandingan terakhir mereka bisa dibilang cukup memprihatinkan.

Sebelum dibantai Liverpool, Cristiano Ronaldo cs dihajar Leicester City 2-4, imbang lawan Everton 1-1, dan ditekuk Aston Villa 0-1. Kekalahan kontra West Ham di Carabao Cup pun makin menambah parah catatan-catatan tersebut.

Lantas, apakah Manchester United bakal memecat Ole Gunnar Solskjaer? Tentu hanya waktu yang bisa menjawabnya. Namun apabila ia pergi, tentu ada pihak-pihak yang bakal diuntungkan dan dirugikan. 


1. 3 Pemain yang Mungkin Sengsara Ditinggal Solskjaer

Fred, pemain sepak bola Manchester United.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.COM sajikan tiga pemain yang mungkin akan sengsara jika Ole Gunnar Solskjaer benar-benar pergi dari Manchester United. Siapa saja?

Fred

Pekan kemarin, Fred dan Scott McTominay selaku pilar utama Solskjaer di divisi gelandang bertahan benar-benar tidak berdaya menghadapi Livepool, yang menampilkan permainan-permainan operan yang apik dan cepat.

Dengan situasi yang sedang tidak menguntungkan sang manajer saat ini, Fred pun dihadapkan pada ancaman terhadap dirinya sendiri.

Pasalnya, selama ini dikenal sebagai sosok yang sangat mudah dikambinghitamkan ketika Manchester United menuai hasil minus. Bukan cuma oleh pandit dan komentator, tetapi juga para penggemar sendiri.

Bukan tidak mungkin, apabila The Glazers jadi mendepak Solskjaer dari Manchester United, Fred mungkin akan kena imbasnya.

Mason Greendwood

Satu lagi pemain yang posisinya terancam di Manchester United, apalagi setelah kedatangan dua rekrutan anyar yakni Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Belum lagi, ditambah kembalinya Marcus Rashford ke tim.

Padahal, Mason Greenwood merupakan pemain yang mekar di bawah asuhan Solskjaer. Bahkan bisa dibilang, paling bersinar dan paling pesat perkembangannya ketimbang rekan-rekan seangkatannya yang lain.

Berjasa besar pada Solskjaer, kepergian sang juru taktik mungkin akan membuat nasib Greenwood entah akan seperti apa.

Apakah manajer baru akan memberi kesempatan dan perhatian yang sama besarnya seperti yang ditunjukkan Solskjaer selama ini?

Scott McTominay

Mampu memenuhi tugas yang diembankan Solskjaer setiap ia dipanggil masuk skuat. Hanya saja saat melawan Liverpool hari Minggu lalu McTominay bersama sang partner, Fred, tidak beruntung.

Akan tetapi, poin yang terlihat dari penunjukan dua pemain ini adalah, bagaimana Solskjaer masih memercayai mereka sebagai double pivot untuk menyokong tiga gelandang Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford.

Oleh sebab itu, akan seperti apa nasib McTominay, atau bahkan Fred, jika Solskjaer pergi? Apakah mereka akan tetap dipercaya di starting line up meski dengan hasil buruk lawan Liverpool dan susah payah menang kontra Atalanta?

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini