x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persija vs Persebaya: Bajul Ijo Menang Tipis

Selasa, 26 Oktober 2021 22:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
Duel Persija vs Persebaya di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan kesembilan kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim 2021-2022 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya baru saja selesai tersaji di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (26/10/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga tersebut, Persebaya Surabaya berhasil mendulang kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal Bajul Ijo ke gawang Persija dicetak oleh gelandang serang asal Jepang bernama Taisei Marukawa.

Jalannya Laga Babak 1:

Sejak menit awal babak pertama, pasukan Aji Santoso langsung menekan. Mereka sempat unggul cepat pada menit keenam, kalau saja serangan Ady Setiawan tidak dihalau bek Macan Kemayoran.

Pada menit ke-15, serangan balik Persija membuat barisan belakang Bajul Ijo kelabakan. Tandukan Marko Simic masih bisa diamankan oleh Andhika Ramdhani.

Baca Juga
Baca Juga

Petaka datang untuk pasukan Angelo Alessio pada menit ke-25. Di awali dari kesalahan bek Persija, Taisei Marukawa mampu bergerak bebas dan melepaskan tembakan untuk mencetak gol.

Tertinggal 0-1 membuat Persija berbalik melakukan tekanan. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, keunggulan Persebaya tetap bertahan.


1. Jalannya Laga Babak 2

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di pekan kesembilan Liga 1 2021-2022.

Seusai jeda, Angelo Alessio langsung melakukan rotasi dengan memasukan Dont Tri Pamungkas, Rangga Widiansyah, Novri Setiawan dan ilhan Rio Fahmi.

Sejumlah pergantian itu mampu menambah daya gedor lini serang. Namun kuatnya pertahanan dari Persebaya membuat Persija tetap tidak bisa mencetak sebiji gol hingga babak kedua selesai.

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya berhasil naik ke posisi kelima klasemen Liga 1 dengan koleksi 13 poin dari sembilan laga. Sedangkan persija harus rela turun ke posisi tujuh dengan poin yang sama.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (5-4-1): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Otavio Dutra, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Adrianus Dwiki, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat, Rendi Irwan; Taisei Marukawa, Akbar Firmansyah, Jose Wilkson.

Pelatih: Aji Santoso.

Persebaya SurabayaPersija JakartaAji SantosoHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Angelo AlessioTaisei Marukawa

Berita Terkini