x

Liga Italia: Kabar Baik Datang dari Playmaker AC Milan

Selasa, 26 Oktober 2021 21:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang untuk klub Liga Italia, AC Milan, dan segenap pendukungnya. Setelah absen untuk beberapa hari akibat terpapar Covid-19, Brahim Diaz dilaporkan sudah pulih dan siap merumput kembali.

Informasi ini datang dari Milan sendiri. Hasil tes kesehatan terakhir yang dilakukan pada Selasa (26/10/21) menunjukkan jika Diaz sudah pulih seperti sedia kala.

Walau termasuk tidak butuh waktu lama untuk mendapat hasil tes normal, namun absennya Diaz sempat membuat Milan kesulitan. Total tiga laga harus disaksikan oleh gelandang serang asal Spanyol tersebut dari tempat isolasi usai terakhir kali merumput saat Il Rossonerri menang 2-3 atas Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Hellas Verona, FC Porto, dan Bologna secara berurutan harus dihadapi Milan tanpa keberadaan Brahim Diaz di lapangan. Beruntung dua kemenangan masih bisa dikantongi.

Kesembuhan Diaz membuat eks Real Madrid tersebut kemungkinan akan kembali mengisi starting XI Milan pada duel akbar melawan AS Roma pada Minggu (01/11/21) mendatang. Begitu juga dengan Theo Hernandez yang juga sempat menderita problem yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya masih belum cukup bugar akibat absen tanpa latihan untuk sekian lama untuk ikut serta dalam partai lanjutan Liga Italia 2021/2022 melawan Torino pada Rabu (27/10/2021) dini hari. Rade Krunic dan Fode Ballo Tourre kemungkinan masih akan dipercaya oleh manajer Stefano Pioli untuk mengisi pos yang ditinggalkan.

Cukup berisiko andai Milan memaksa Brahim Diaz dan Theo Hernandez untuk langsung merumput. Pasalnya hasil pertandingan di San Siro nanti bisa menentukan pemuncak klasemen sementara. Satu poin cukup untuk membuat mereka menggusur Napoli yang baru bermain setelahnya.


1. Bersinar Musim Ini

Brahim Diaz diberitakan telah pulih dari paparan virus Covid-19 dan akan kembali memperkuat klub Liga Italia, AC Milan, dalam waktu dekat.

Sebaiknya Diaz memang tidak perlu terburu-buru untuk dimainkan lagi. Terutama mengingat peran vitalnya musim ini setelah dipermanenkan dari Madrid pada jendela transfer musim panas lalu.

Jebolan akademi Manchester City tersebut menjawab rasa percaya Milan yang memberinya nomor punggung 10 dengan baik. Dari sembilan penampilan di semua ajang Diaz mampu melesakkan empat gol plus dua assist.

Klub Liga Italia, AC Milan, sudah bisa merasa lega karena investasi mahal mereka akan berbuah manis. Terutama bila mengingat Brahim Diaz masih berusia muda yakni 22 tahun.

AC MilanLiga ItaliaBrahim DiazTheo Hernandez

Berita Terkini