x

Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia U-23 Sudah Kena Mental Terlebih Dahulu dari Australia

Rabu, 27 Oktober 2021 10:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyoroti mental anak asuhnya ketika menghadapi Australia. Baginya Shin, mental Witan Sulaeman dan kolega sudah drop terlebih dahulu sebelum laga dimulai.

Timnas Indonesia U-23 memang menelan kekalahan 2-3 dalam leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/21).

Dua gol dari Witan Sulaeman menit 67 dan Taufik Hidayat menit ke-83 belum cukup membalas tiga gol Australia yang dicetak trigol lewat Marc Tokich (53'), Patrick Wood (59'), dan Jacob Italiano pada menit ke-77.

Terkait hasil ini pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah memiliki beberapa catatan evaluasi. Dimana hal yang utama adalah masalah mental.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama kalau kita lawan yang lebih baik secara fisik dan kuat maka para pemain jangan takut duluan," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Baca Juga
Baca Juga

"Padahal pemain punya kemampuan yang baik tetapi karena takut duluan sebelum pertandingan maka tidak mengeluarkan peforma terbaik," tambah Shin Tae-yong.


1. Minta Lebih Percaya Diri

TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan

Shin Tae-yong pun meminta para pemainnya lebih percaya diri di leg kedua. Sebab dengan lebih percaya diri, ia yakin Witan Sulaeman dan kolega akan lebih baik.

"Maka dari itu di laga selanjutnya harus lebih percaya diri dan pasti akan lebih baik," pungkas pelatih asal Korea Selatan ini.

Seperti diketahui Timnas Indonesia masih memiliki peluang di leg kedua. Leg Kedua sendiri dijadwalkan berlangsung pada Jumat (9/10/21) besok di lokasi yang sama.

AustraliaTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia U-23 2022

Berita Terkini