x

Cetak Gol tapi Kalah, Taufik Hidayat Masih Belum Puas di Timnas U-23

Kamis, 28 Oktober 2021 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Striker muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat, masih belum puas meski sudah mencetak gol debut bersama timnas Indonesia U-23. Dia masih ingin terus bersinar di laga berikutnya.

Taufik memang berhasil mencatatkan nama di papan skor ketika timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia di leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2022. Bermain di Republican Central Stadium, Tajikistan, sayang mereka takluk dengan skor 2-3.

Meski turun sebagai pemain pengganti, Taufik mampu menunjukkan kelasnya sebagai striker masa depan. Dia sukses merobek gawang lawan pada menit ke-84.

Setelah menerima bola di dalam kotak penalti, dengan tenang Taufik Hidayat mengontrol bola, lalu melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kanannya. Dia pun bangga bisa berkontribusi untuk timnas dengan mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

“Tentunya alhamdulillah saya bangga bisa mencetak gol di laga debut bersama timnas. Semoga ke depannya bisa lebih percaya diri dan lebik baik lagi,” kata Taufik Hidayat, Kamis (28/10/21).

Meski begitu, Taufik sangat tidak puas dengan hasil yang didapat oleh timnas, yaitu kalah 2-3. Ia bertekad akan mempersiapkan diri lagi agar bisa berkontribusi lebih banyak lagi di leg kedua, Jumat (29/10/21).

“Terkait evaluasi mungkin lebih kerja keras lagi buat ke depannya dan semoga bisa lebih baik lagi,” tutur striker muda yang bersinar serta mengantarkan Persija ke podium juara Piala Menpora 2021 tersebut.


1. Mudah Adaptasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Bagus Kahfi

Sementara itu, Taufik pun mengaku tak ada masalah dengan strategi yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-23. Alhasil, ia mudah untuk beradaptasi dalam menjalankan tugasnya sebagai juru gedor.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalau buat adaptasi alhamdulillah tidak ada kesulitan, semua berjalan lancar. Kami pun mudah mengerti dengan strategi coach Shin Tae-yong,” pungkasnya.

AustraliaPersija JakartaTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalPiala AsiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTaufik Hidayat (sepak bola)

Berita Terkini