x

Kantong Liverpool Bisa Jebol Jika Nekat Datangkan Bellingham, Ini Alasannya

Kamis, 28 Oktober 2021 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Liverpool merupakan salah satu raksasa Liga Inggris yang ikut mengincar Jude Bellingham. Namun, The Reds harus siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkannya.

Jude Bellingham tengah diincar Liverpool untuk diboyong ke Anfield pada musim panas selanjutnya. Klub asal Merseyside ini terdepan dalam perburuan, mengungguli Manchester United, Manchester City dan Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Dana sebesar 80 juta pound (sekitar Rp1,5 triliun) pun konon telah disiapkan untuk membawa Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Melansir dari Sun Sport, pihak Borussia Dortmund juga mengonfirmasi bahwa wonderkid asal Inggris tersebut memang tengah didekati oleh Liverpool.

Namun, Dortmund memeringatkan Liverpool bahwa sang pemain saat ini memiliki kontrak yang rumit dan ini bisa membuat The Reds kehilangan banyak uang jika nekat mendatangkannya.

“Ada banyak minat di sekitar Jude Bellingham, tidak hanya Liverpool,” kata Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl kepada Sport1.

“Tapi tidak ada garis bawah dan tidak ada klausul keluar,” lanjutnya.

Terlebih, pemain berusia 18 tahun itu telah membuat para petinggi Dortmund dan penggemar jatuh hati karena penampilannya yang cemerlang.

“Dia dicintai, dia menikmatinya. Tidak ada tanda-tanda dia bisa segera meninggalkan BVB,” tegas Kehl.

Baca Juga
Baca Juga

Tanda adanya klausul keluar di dalam kontrak Bellingham berarti bahwa Borussia Dortmund memang tak berniat melepaskan pemain sensasional ini ke klub manapun dalam waktu dekat.

Kalaupun Liverpool ngotot, maka klub harus membayar mahal biaya transfer sang pemain. Hal ini jelas sangat tidak mungkin mengingat Liverpool dikenal sebagai klub yang pelit di bursa transfer.


1. Pesona Bellingham yang Bikin Liverpool Jatuh Cinta

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Bellingham didatangkan Borussia Dortmund dari klub Championship Birmingham City tahun lalu dalam kesepakatan kontrak senilai 30 juta pounds atau setara Rp147 miliar.  

Baru bergabung, Bellingham langsung tampil nyetel dengan mencetak empat gold an assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu.

Bellingham melanjutkan performa apiknya di musim 2021-2022, di mana dia telah mencetak tiga gol dan tujuh assist dalam 15 pertandingan.

Dia pun semakin jadi sorotan saat mengumumkan memperkuat timnas Inggris di Euro 2020. Dia bahkan mencatatkan tiga penampilan yang apik di ajang tersebut.

Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini