x

Jadwal IFeLeague 1 Pekan 1: Arema FC dan Persela Kebagian Lawan Berat

Jumat, 29 Oktober 2021 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal IFeLeague 1 pekan pertama hari pertama, Minggu (31/10/21). Arema FC dan Persela Lamongan langsung dapat lawan berat.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Baca Juga
Baca Juga

Sebanyak 12 tim telah mengkonfirmasi keikutsertaannya di IFeLeague 1. Ada yang tetap menggunakan jasa pemain lama, tapi ada pula tim yang merekrut pemain baru.

Salah satu tim yang tetap menggunakan pemain lama yakni Arema FC. Musim lalu, Singo Edan mengandalkan atlet muda potensial, yakni Ferry Purnama Gumilang.

Meski tergolong cukup muda, Ferry membuktikan kualitasnya dengan menjadi runner-up IFeL Liga 1 2020, sekaligus mengunci gelar top skor.

Tak salah jika Arema FC mempertahankan Ferry di IFeLeague 1 2021. Namun, baru saja memasuki laga pekan pertama, Ferry sudah harus menghadapi lawan yang cukup berat.

Baca Juga
Baca Juga

Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC di partai pembuka IFeLeague 1. Artinya, ia akan menjajal permainan dari Puspamba Ibrahim alias Baim, sang juara IFeL Liga 2.

Baim tampil tak terbendung selama gelaran IFeL Liga 2 2021, saat ia memperkuat Persis Solo. Selain mengunci titel juara, Baim juga berhasil mengamankan titel top skor.


1. Modal Pengalaman

IFeLeague 1 2021

Debut yang cukup berat juga dirasakan oleh Persela Lamongan, yang mengandalkan pro player berpengalaman, Sakti Aulia Sulistyo. Pekan ini, ia akan bersua Persita Tangerang.

Persita Tangerang sendiri memilih untuk mempertahankan pemain lamanya, Haerul 'Elul' Wibowo, yang sudah berpengalaman menembus fase semifinal IFeL Liga 1 2020.

Terakhir kali keduanya bertemu, yaitu saat final eFootball Open World Finals 2021 lalu. Tampil di final, Sakti dan Elul dinobatkan sebagai pemain PES terbaik dunia saat ini.

Kala itu, Elul yang mengunci titel juara Open World Finals. Maka, dalam pertemuan pekan perdana IFeLeague 1 ini, Persita Tangerang tentu diunggulkan atas Persela Lamongan. 

Berikut jadwal lengkap IFeLeague 1 pekan pertama hari pertama, Minggu (31/10/21):

11.00 WIB Barito Putera vs Borneo FC
12.30 WIB Persita Tangerang vs Persela Lamongan
13.30 WIB Bali United vs Persik Kediri
14.30 WIB Madura United vs PSIS Semarang
15.30 WIB Arema FC vs Bhayangkara FC
16.30 WIB PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh

Persela LamonganPro Evolution SoccerArema FCLiga 1eSportsBerita eSportsIndonesia Football e-League (IFeL)Ferry Purnama GumilangIFeLeague 1

Berita Terkini