x

AS Roma vs AC Milan, Sosok Wasit yang Kerap Rugikan Rossoneri Jadi Sorotan

Sabtu, 30 Oktober 2021 15:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Sosok Fabio Maresca yang memimpin Liga Italia AS Roma vs AC Milan jadi sorotan. Pasalnya sederet keputusannya kerap merugikan kubu tamu.

Bertajuk Grande Partita, bentrokan antara AS Roma vs AC Milan akan jadi duel krusial untuk menjaga momentum kemenangan. 

Kedua kesebelasan sama-sama bertatus sebagai tim yang tengah terluka di pentas Eropa dan berusaha bangkit di kancah domestik.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah menuai hasil minor atas lawan-lawannya, baik AS Roma maupun AC Milan kompak untuk pulih kembali. Il Giallorossi belum bisa melepaskan kekalahan memalukan atas FK Bodo / Glimt mampu membayar kegagalan dengan menahan imbang Napoli dan menekuk Cagliari.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara AC Milan yang baru saja keok oleh FC Porto sekaligus menggenapi 3 kekalahan beruntun di Liga Champions sukses mempecundangi Bologna dan Torino.

Tak ayal bentrokan kedua tim diprediksi akan berjalan panas sejak awal laga. Sayangnya I Rossoneri tengah ketar-ketir, bukan pada kekuatan Serigala Ibukota namun lantaran sosok yang memimpin pertandingan yaitu Fabio Maresca.


1. Jadi Sorotan

Aleksandar Kolarov sedang berusaha merebut bola dari lawan di pertandingan AS Roma vs AC Milan, Minggu (27/10/19) malam WIB.

Melansir dari Sempre Milan, sosok Fabio Maresca yang memimpin Grande Partita Liga Italia AS Roma vs AC Milan punya sederet keputusan yang kerap merugikan kubu I Rossoneri.

Saat terakhir memimpin laga Parma vs AC Milan misalnya. Maresca menjadi sorotan setelah memberi kartu merah pada Zlatan Ibrahimovic. Maresca menilai jika Ibrahimovic mengeluarkan kata-kata kasar namun dalam tayangan VAR jelas-jelas Ibrahimovic tak terbukti melakukan itu.

Lalu saat memimpin AC Milan vs Torino, Maresca memberi hadiah penalti bagi tim tamu. Keputusan anehnya sempat membuat keributan kecil bagi AC Milan.

Setelah melihat VAR, terbukti jika Maresca salah dalam mengambil keutusan. Ia pun batal menghadiahi pelalti bagi Torino setelah petugas VAR tak sejalan dengan Maresca.

Khusus untuk laga AS Roma vs AC Milan, Maresca pun tak luput dari sorotan. Saat 2 tahun silam bertrokan berlangsung, Maresca tak menunjuk titik putih saat Suso terlihat jelas dilanggar oleh Kolarov. Selain itu, ia juga tak memberi kartu kuning kedua pada Pellegrini yang di partai tersebut bermain keras dan layak diusir keluar lapangan.

Selain itu, saat memimpin Bologna vs AC Milan, AC Milan vs Crotono dan AC Milan vs Chievo, Maresca juga mengambil keputusan kontroversi yang jadi momok buat I Rossoneri.

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini