x

Lawan Persipura, Robert Alberts Sebut Hanya 21 Pemain Persib Bandung yang Siap Tampil

Sabtu, 30 Oktober 2021 12:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan hanya 21 pemain yang siap dan bisa tampil menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, beberapa pemain tidak bisa diturunkan pada pertandingan mengahadapi Persipura, dengan beberapa alasan diantaranya akumulasi kartu seperti yang didapat Marc Klok. 

Kemudian, beberapa pemain lainnya masih menjalankan program pemulihan, karena mengalami cedera, diantaranya Supardi Nasir dan Puja Abdillah.

Baca Juga
Baca Juga

"Marc Klok terkena larangan bermain, itu sudah dikonfirmasi dia tidak bisa tampil. Supardi mengalami cedera dan proses pemulihannya butuh waktu yang lebih lama jadi dia harus absen," ucap Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (30/10/21).

"Lalu Puja yang belum mendapat kesempatan bermain juga cedera. Lalu dua pemain U-18 kami juga absen karena sedang tampil di Elite Pro Academy," jelas Robert Alberts.

Selain itu, tiga pemain muda Persib yakni Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri dan Aqil Savik, saat ini masih berada di Timnas Indonesia U-23. Sehingga, pada seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 mereka bakal absen.

Baca Juga
Baca Juga

"Tiga pemain kami juga sedang bersama tim nasional U-23 walaupun Beckham sendiri belum didaftarkan untuk bermain. Jadi menjadi kehilangan bagi kami karena Beckham harus absen bersama kami tetapi dia sendiri belum didaftarkan (bersama tim nasional) jadi lebih baik jika dia tetap di sini bersama kami," ungkapnya.


1. Marc Klok Terkena Akumulasi Kartu kuning

Marc Klok berusaha menggagalkan tendangan pemain Bali United

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, sebenarnya ada 22 pemain yang siap untuk tampil mengahadapi Persipura, hanya saja Marc Klok mendapat akumulasi kartu kuning. Sehingga, hanya 21 pemain yang bisa diturunkan pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Selain itu Made juga masih dalam proses pemulihan seusai menjalani operasi lutut. Pemain yang ada di sini tinggal 22 pemain dan ditambah harus absennya Marc, jadi tersisa 21 pemain saja yang tersedia untuk laga ini," pungkasnya.

Meski tanpa Marc Klok, Robert Alberts tidak merasa khawatir, pasalnya masih ada Dedi Kusnandar yang bisa menggantikan peran pemain bernomor punggung 23 tersebut di lini tengah skuat Maung Bandung.
 

Persib BandungLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini