x

Shin Tae-yong Sebut Beberapa Pemain Timnas U-23 akan Dibawa ke Piala AFF

Sabtu, 30 Oktober 2021 18:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membocorkan akan ada beberapa pemain dari tim U-23 yang dibawa ke Piala AFF 2020, Desember nanti. Namun, dia masih merahasiakan nama-nama pilihan. 

Beberapa nama itu dipantau berdasarkan penampilan di pemusatan latihan dan  Kualifikasi Piala Asia U-23. 

"Ada beberapa pemain dari sekarang (Timnas Indonesia  U-23) yang akan dipanggil ke AFF," kata Shin Tae-yong. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya bukan hal baru Shin Tae-yong memakai tenaga pemain muda di tim senior. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni lalu dan pra Kualifikasi Piala Asia 2023, dia juga menurunkan banyak pemain dari U-23.

Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Rachmat Irianto, Pratama Arhan dan masih banyak lainnya sudah jadi langganan Timnas senior. 

Pada Piala AFF 2020, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B. Skuat Garuda akan melawan Kamboja di partai pertama, disusul Laos, Vietnam dan terakhir Malaysia. 

Baca Juga
Baca Juga

Karena masih ada pandemi Covid-19, Piala AFF tahun ini tidak menggunakan sistem kandang tandang. Semua pertandingan dipusatkan di Singapura baik Grup A maupun B, hingga final. 


1. Cukup Puas

Selebrasi Bagus Kahfi bersama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Australia di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23, Jumat (29/10/21) di Republican Central Stadium, Tajikistan. Hasil itu membuat Indonesia gagal ke babak utama Piala Asia U-23 2022 dengan kekalahan agregat 4-2.

Meski kalah, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong mengapresiasi tinggi performa pemain. Asnawi Mangkualam cs, telah berjuang hingga akhir dan menunjukkan peningkatan performa.

"Secara keseluruhan baik, tapi ada satu kesalahan saat servis tadi dan kemasukan gol. Tapi saya ucapkan terima kasih buat pemain karena berikan sampai akhir," kata Shin Tae-yong usai laga. 

Pada laga leg kedua yang baru saja berakhir, Timnas U-23 kebobolan cepat pada menit ke-9 lewat aksi Patrick Wood. Sementara itu, skuat Merah Putih juga punya beberapa kesempatan, sayangnya gagal dimanfaatkan. Hal itu pula jadi sorotan Shin Tae-yong dan akan dievaluasi.
 

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini