x

Lagi, Brighton Buktikan Diri Jadi Lawan 'Ajaib' yang Lihai Kecewakan Liverpool

Minggu, 31 Oktober 2021 10:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Salah satu suasana pertandingan yang melibatkan Brighton dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Brighton sekali lagi menunjukkan bahwa mereka adalah lawan ‘ajaib’ bagi kampiun Liga Inggris 2019-2020, Liverpool.

Musim ini, Brighton mengawali jadwal Liga Inggris kontra Liverpool di Anfield pada Sabtu (30/10/21). Sebagai tim tamu sekaligus penghuni papan tengah klasemen, The Seagulls Albion memburu tiga poin untuk dibawa pulang.

Adam Lallana dkk juga harus menjaga persaingan dengan sejumlah tim seperti Manchester United, Arsenal, Everton, dan Tottenham Hotspur. Sementara itu Liverpool sedang berjuang mengudeta Chelsea dari posisi puncak.

Meski punya misi penting, masing-masing tim ternyata harus puas berbagi poin setelah pertandingan semalam berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga
Baca Juga

Jordan Henderson membuka keunggulan The Reds dengan cepat, bahkan ketika permainan belum berlangsung lima menit. Sadio Mane kemudian mengubah tulisan di papan skor menjadi 2-0 pada menit ke-24.

Memimpin dua gol, nampaknya mudah saja bagi skuat asuhan Jurgen Klopp untuk bertahan, syukur-syukur bisa memperlebar jarak dengan menyarangkan bola lagi ke gawang Brighton.

Apalagi, mesin gol mereka yakni Mohamed Salah belum mencatatkan namanya di daftar pencetak skor.

Namun sayang, Enock Mwepu membuka keran gol Brighton pada menit ke-41, menutup babak pertama dengan skor 2-1. Di titik ini, para suporter The Reds agaknya mulai ketar-ketir kalau-kalau Jordan Henderson cs kebobolan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Benar saja. Leandro Trossard tampil sebagai pahlawan penyelamat wajah timnya lewat sebuah gol pada menit ke-65. Kedudukan yang kini disulap jadi 2-2 pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Liverpool bercokol di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Brighton ada di urutan tujuh.

Di sisi lain, The Seagulls Albion lagi-lagi menunjukkan bahwa mereka adalah lawan yang tricky bagi Liverpool. Setidaknya, di tiga laga terakhir kedua tim di level Premier League.


1. Brighton sang Lawan 'Ajaib'

Brighton adalah lawan yang sulit bagi Liverpool.

Sebagai informasi, Brighton telah menjelma sebagai tim yang cukup kerap membuat repot Liverpool. Meski berbeda reputasi dan materi pemain, The Seagulls Albion tidak bisa dianggap remeh begitu saja.

Liverpool memang tengah on fire setelah membabat habis Manchester United di Old Trafford beberapa waktu lalu. Beruntung, kali ini mereka tidak terpeleset di tangan Brighton dan setidaknya meraih tambahan satu poin.

Namun yang perlu dicatat, sebelum pertandingan semalam, The Reds diketahui mencatatkan hasil yang cukup mengejutkan saat berhadapan dengan Brighton.

Untuk diingat kembali, pada Februari 2021 lalu, The Reds takluk dengan skor 0-1 akibat gol tunggal Steven Alzate di Anfield. Saat itu, pos penjaga gawang diserahkan kepada Caoimhin Kelleher lantaran Alisson tengah sakit.

Lalu, menarik sedikit lagi ke belakang, Liverpool juga tidak bisa menang melawan Brighton pada November 2020, setelah ditahan imbang 1-1 di AMEX Stadium.

Gol semata wayang Diogo Jota yang harusnya bisa memenangkan timnya pun harus tertutupi dengan penalti Pascal Gross jelang berakhirnya babak kedua. Tiga poin yang awalnya sudah digenggam pun berkurang jadi satu, sama seperti semalam.

Gagalnya Liverpool untuk menang atas Brighton di tiga laga terakhir mereka, termasuk tadi malam, pasti membuat orang bertanya-tanya. Apalagi dulu, The Reds selalu tampil sebagai pemenang untuk waktu yang cukup lama.

Terakhir kali mereka gagal mengunci kemenangan sebelum November 2020 adalah Januari 1991 silam. Saat itu, kedua tim bermain imbang 2-2 di ajang Piala FA.

Brighton Lawan Sulit

Kekuatan Brighton di pertandingan semalam sejatinya juga telah diprediksi oleh Jurgen Klopp. Ia menyebut lawannya tersebut bakal merepotkan skuat The Reds, dan ternyata benar.

Namun untungnya, Liverpool sampai detik ini masih satu-satunya tim yang belum mengalami kekalahan di Liga Inggris 2021-2022. Dari 10 pertandingan, mereka menorehkan 6 kemenangan dan 4 hasil imbang.

LiverpoolLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini