x

Dituduh Gagalkan Hattrick Reece James, Jorginho Bilang Begini

Senin, 1 November 2021 09:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Ini penjelasan Jorginho usai dituduh menghalangi Reece James mencetak hattrick kala Chelsea bertemu Newcastle United pada pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22.

Chelsea diketahui berhasil meraih kemenangan telak 3 gol tak berbalas kala melawat ke St. James’ Park, kandang Newcastle United pada pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (30/10/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga tersebut, Reece James tampil sebagai bintang lapangan. Mencetak gol pembuka Chelsea di menit ke-65, bek sayap berpaspor Inggris itu menggenapi catatan golnya menjadi brace di menit ke-77.

Sayang, James urung mencetak hattrick. Chelsea yang mendapatkan hadiah penalti jelang peluit akhir pertandingan seharusnya bisa membuat James menggenapi catatannya golnya menjadi hattrick di laga tersebut.

Kesempatan hattrick James lewat titik putih ‘terbuang’ oleh Jorginho. Alih-alih memberikan kesempatan itu pada James, Jorginho yang merupakan eksekutor utama Chelsea sukses mengunci kemenangan The Blues lewat tendangan penalti di menit ke-81.

Tudingan jika Jorginho menghalangi James untuk bersinar lewat trigol yang bisa saja ia cetak di laga kontra Newcastle United tersebut pun menyeruak.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Jorginho membantah jika dirinya egois. Eks gelandang Napoli ini menyatakan jika tak ada permintaan khusus dari James untuk mengambil tendangan penalti tersebut.

“Jika dia (Reece James) minta, saya mungkin akan memberikan kesempatan tersebut. Tetapi nyatanya ia tak meminta (tendangan penalti) itu pada saya,” ujar Jorginho pada ESPN pasca laga.

“Ia datang mendekat pada saya untuk memberikan dukungan,” pungkasnya.


1. Pemain Tersubur Chelsea

Momen N'Golo Kante (kiri) dan Reece James (kanan) merebut bola di laga Newcastle United vs Chelsea (30/10/21).

Reece James merupakan sosok terpenting dalam skema serangan Chelsea dan terlibat langsung dalam proses 7 gol milik The Blues.

Bek berusia 21 tahun itu diketahui telah membukukan 4 gol dan 3 assists. Membuat dirinya menjadi aktor utama dalam skema serangan Chelsea.

Brace yang James cetak ke gawang Newcastle United membuat dirinya berhasil mencetak gol dalam 2 pertandingan Liga Inggris 2021/22 secara beruntun.

Saat ini, James juga menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang mampu bertengger di 5 besar daftar top skor sementara Liga Inggris 2021/22 dengan koleksi 4 gol. Menjadikan dirinya sebagai sosok tersubur di dalam skuat besutan Thomas Tuchel.

ChelseaNewcastle UnitedLiga InggrisJorginhoReece James

Berita Terkini