x

Sudah Sepuh, Zlatan Ibrahimovic: AC Milan Bukan yang Terakhir

Senin, 1 November 2021 01:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
Memasuki usia 40 tahun, Zlatan Ibrahimovic memastikan bahwa ia belum habis dan akan terus melanjutkan karier profesional.

INDOSPORT.COM - Memasuki usia 40 tahun, Zlatan Ibrahimovic memastikan bahwa ia belum habis dan akan terus melanjutkan karier profesional.

Siapa yang tak kenal dengan Zlatan Ibrahimovic? Pemain dengan citra arogan dan sombong ini telah berusia 40 tahun pada 3 Oktober lalu.

Namun dilansir dari Football Italia, Ibrahimovic mengaku masih kuat dan ingin terus lanjut meniti karier di sepak bola profesional.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain Barcelona itu juga membuka rahasia kenapa di usia yang sudah sepuh untuk ukuran pemain sepak bola masih bisa berkompetisi di level tertinggi.

'Rahasia umur panjang saya ada di pikiran, karena saya mencoba membuktikan bahwa 40 hanyalah angka dan saya bisa terus melakukan apa yang saya sukai, ”kata Ibrahimovic.

“Saya ingin terus berkembang setiap hari. Jelas, saya tidak bisa bermain seperti yang saya lakukan sebelumnya, tetapi saya lebih cerdas sekarang dan memiliki lebih banyak pengalaman.”

Baca Juga
Baca Juga

Bukan Ibrahimovic jika tak sombong dalam mengeluarkan pernyataan. Dengan kemampuan dan pengalamannya, Ibra mencoba membantu rekan setim.

“Saya tidak terkejut dengan penampilan saya, saya yang terbaik. Saya tidak terkejut jika saya yang terbaik. Saya mencoba membantu rekan tim saya untuk menjadi lebih baik," ujar eks pemain Manchester United itu.


1. Menolak Tua, Ibrahimovic Tak Mau Pensiun

Menolak Tua, Ibrahimovic Tak Mau Pensiun

Saat ini kontraknya bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Namun Ibra mengaku masih belum punya niatan untuk pensiun.

Belum tahu apakah masa baktinya di San Siro akan diperpanjang atau tidak, Ibra tak peduli dan akan terus bermain hingga fisik tidak memungkinkan lagi.

'Saya tidak punya apa-apa lagi untuk dibuktikan, tetapi saya tidak ingin pensiun dan kemudian menyesalinya, berpikir saya bisa melanjutkan. Saya tidak ingin berhenti sampai saya dikeluarkan, dengan baik dan benar-benar selesai.”

“Saya tidak yakin apakah akan bertahan di Milan atau tidak, kita lihat saja. Saya bilang saya ingin melanjutkan selama saya bisa. Jika mereka melepaskan saya dan saya merasa bahwa saya dapat melanjutkan, maka saya akan melakukannya.” Pungkas Ibrahimovic.

AC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini