x

Dibantai PSM Makassar di Liga 1, Widodo Bongkar Alasan Kekalahan Persita

Selasa, 2 November 2021 14:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah 0-3 dari PSM Makassar dipekan ke-10 Liga 1 2021, Senin (01/11/21). Ada kelemahan besar yang terjadi di kubu Pendekar Cisadane sehingga dibantai Juku Eja

Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengatakan anak asuhnya tak bisa keluar dari tekanan. Beberapa peluang emas tak bisa dimanfaatkan, sehingga membuat mental pemain melempem. 

"Terima kasih buat pemain saya telah main maksimal, meskipun hasil akhir tidak sesuai dengan harapan. Selamat untuk PSM yang telah memenangkan pertandingan pada malam hari ini," buka Widodo

"Memang betul permainan kami memang di luar dugaan juga. Anak-anak sebetulnya sudah main cukup bagus,  mungkin karena tidak bisa konversi beberapa peluang dan tidak bisa mencetak gol, akhirnya sedikit tertekan tadi. Tapi tadi ada beberapa peluang juga mereka bisa keluar dari tekanan," imbuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Akui Keunggulan PSM

Persita Tangerang kalah 0-3 dari PSM Makassar dipekan 10 Liga 1 2021, Senin (01/11/21).

Kekalahan dari PSM Makassar juga meruntuhkan catatan Persita yang selalu mencetak go di setiap laga selama sembilan pekan. Laga kemarin juga jadi kali pertama tim asuhan Widodo kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan. 

"Inilah kompetisi. Di satu sisi, di satu pertandingan kita berhasil, tapi tetap harus ada evaluasi. Di satu sisi kita juga ada kekalahan dan tetap juga evaluasi untuk pertandingan berikutnya," kata Widodo. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, striker Persita, Chandra Waskito mengakui keunggulan PSM Makassar. Dia menilai tim lawan bermain lebih efektif.

"Selamat untuk PSM Makassar yang sudah memenangkan pertandingan. PSM lebih bisa memanfaatkan peluang,” ujarnya singkat.

Kekalahan dari PSM Makassar membuat Persita turun keperingkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2021. Tim Ungu Barat mengoleksi 13 poin dari 10 pertandingan. 

Persita TangerangWidodo C. PutroPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini