x

Dipecat Persiraja, Hendri Susilo Ungkap Alasan Terima Pinangan Semen Padang

Selasa, 2 November 2021 17:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Semen Padang menunjuk Hendri Susilo sebagai pelatih baru yang akan memimpin tim di putaran kedua Grup A Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Manajemen Semen Padang telah menunjuk Hendri Susilo sebagai pelatih baru yang akan memimpin tim di putaran kedua Grup A Liga 2 2021. Pelatih 51 tahun itu direkrut pasca dilepas klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh.

Sebelum ke Semen Padang, Hendri Susilo sempat bernegoisasi dengan beberapa klub Liga 1 maupun Liga 2 dan hampir deal. Tetapi, dia lantas memantapkan hati setelah ada tawaran Semen Padang yang merupakan klub kampung halaman.

"Saya masih negoisasi dengan beberapa tim sebelum manajemen Semen Padang menghubungi saya. Bagi saya, tim kampung sendiri pastinya menjadi prioritas," ujar Hendri Susilo dalam keterangan klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memang memiliki keinginan dan mimpi suatu saat untuk bisa melatih Semen Padang. Meski kesempatan ini saya rasa terlalu cepat, tapi ini mungkin jalan dari Allah SWT untuk saya segera mengabdi dikampung halaman," lanjut pelatih kelahiran tahun 1964 itu.

Hendri Susilo merasa ada kesamaan visi dan misi dengan Semen Padang terkait pengembangan pemain dan tim. Dia juga sempat menghubungi mantan pelatih Kabau Sirah sebelumnya, Weliansyah untuk bertukar pendapat.


1. Tak Dibebani Target Tinggi

Semen Padang menunjuk Hendri Susilo sebagai pelatih baru yang akan memimpin tim di putaran kedua Grup A Liga 2 2021.

Lebih lanjut, Hendri Susilo mengaku tidak dibebani target tinggi oleh manajemen Semen Padang. Juru taktik asal Bukit Tinggi itu sadar, butuh waktu untuk beradaptasi dan memperbaiki tim, apalagi tida ada banyak waktu untuk memainkan putaran kedua Grup A Liga 2 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi dengan kualitas dan materi pemain, saya rasa sangat bagus untuk tim Liga 2. Saya tentunya akan mengumpulkan pemain dan akan bicara dari hati ke hati, untuk memulai lagi perjuangan. Kami cari benang merah masalahnya dimana, selesaikan bersama-sama dan memulai dengan satu tujuan yang sama," jelasnya.

Hendri Susilo ingin semua di klub mengedepankan rasa memiliki, kebersamaan dan kekeluargaan.
Dia mau pemain yang siap bekerja keras dan mencintai tim.

Pelatih yang memegang Lisensi A AFC itu juga meminta dukungannya kepada seluruh fans dan semua pihak untuk dirinya mampu membawa hasil yang baik bagi Semen Padang. 

Semen PadangHendri SusiloLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Liga 1 2021

Berita Terkini