x

Persik Kediri Lepas Gelandang Lebanon, 2 Eks Persebaya Jadi Kandidat Pengganti?

Selasa, 2 November 2021 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Performa Ibrahim Bahsoun, pilar asing Persik asal Lebanon dlm laga versus PSBI.

INDOSPORT.COM – Persik Kediri mengumumkan resmi berpisah dengan gelandang asingnya dari Lebanon, Ibrahim Bahsoun. Siapa kandidat penggantinya kelak?

Melalui akun resmi Instagram pada hari Selasa (02/11/21),  Persik Kediri mengumumkan bahwa pihaknya telah sepakat mengakhiri kontrak kerja sama dengan Ibrahim Bahsoun.

Selanjutnya, gelandang berkebangsaan Lebanon tersebut memutuskan kembali pulang ke negara asalnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Persik Kediri telah menyepakati mengakhiri hubungan kerja sama dengan Ibrahim Bahsoun. Pemain asal Lebanon itu memutuskan untuk kembali pulang ke negara asalny,”demikian bunyi pernyataan resmi Persik.

Berstatus sebagai pemain asing di Persik, sosok Ibrahim Bahsoun disinyalir kesulitan beradaptasi dengan klub asal Jawa Timur ini sejak BRI Liga 1 2021-2022 bergulir.

Perannya di lini tengah bahkan mulai tergusur dengan nama-nama lokal, seperti Adi Eko Jayanto maupun Bayu Otto.

Tentu bukan posisi ideal bagi Ibrahim Bahsoun, mengingat dia baru mencatat dua penampilan selama Persik menjalani delapan laga Liga 1 2021-2022.

Dua caps itu tersebut dicatat Bahsoun saat Persik dikalahkan Bali United 0-1 (27 Agustus) dan 2-3 oleh PSM Makassar (23 September). Sedangkan tiga lainnya masuk dalam Daftar Susunan Pemain, serta tiga kali menghilang dari DSP.

Dengan hengkangnya Ibrahim Bahsoun, Persik Kediri perlu mencari pemain baru untuk mengisi kekosongan satu slot pemain asing. Siapakah dia?

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah netizen yang menanggapi kepergian Ibrahim Mahsoun meminta Persik Kediri merekrut salah satu dari mantan pemain asing Persebaya, yakni Aryn Williams dari Australia dan Manu Dzhalilov dari Tajikistan.

@alput_wibawa: "@aggyekaressy mas btuh bek Australia yg kuat."

@alfianihwalul: "Yoohh Butuh Bek opo Gelandang bertahan iki 🔥🔥🔥 Teko Timur Tengah opo Australia, opo Formigao kae balek.."

@]alev_guf: "Bawa @arynwilliams_28 pak @abdulhakimbafagih @aggyekaressy."

@ahmadsofyanfikri: Cari pemain yg lebih muda asal jepang atau korea buat tandem tinga di lini ten."


1. Dua Pemain Asing Mantan Persebaya

Aryn Williams jogging saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Minggu (271019).

Aryn Williams saat ini berstatus pemain klub asal Australia, Oakleigh Cannons yang berbasis di Victoria, sejak bergabung pada Mei 2021 lalu dari Havant & Water.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut pernah menjalani menjalani musim yang mengesankan selama paruh kedua Liga 1 2019. Dia juga berperan membawa Persebaya menjuarai Piala Gubernur.

Sementara itu, Manu Dzhalilov sebenarnya telah lama dikaitkan dengan Persik Kediri sejak dirinya tak lagi berseragam Persebaya Surabaya dua tahun lalu.

Pemain asal Tajikistan ini mencatatkan penampilan impresif bersama klub asal negaranya, Istiqlol, sejak Januari 2020. Tahun lalu, dia berhasil menjadi top skor di Liga Tajikistan.

Menarik untuk ditunggu apakah Persik Kediri mau mendengarkan suara para pendukungnya dengan mempertimbangkan merekrut Aryn atau Manu pada bursa transfer paruh musim 2021-2022 nanti.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersik KediriLebanonLiga 1Aryn WilliamsBerita Bursa TransferBerita Liga 1

Berita Terkini