x

Hasil Pertandingan Liga 2 Muba United vs Sriwijaya FC: Laskar Wong Kito Tak Terbendung

Kamis, 4 November 2021 22:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga 2 2021 Grup A antara Muba Babel United vs Sriwijaya FC yang digelar pada Kamis (04/11/2021) malam. Dwigol dari Dedi Hartono membawa Laskar Wong Kito menang 0-2 atas Beruang Buas.

Tambahan tiga poin membuat Sriwijaya FC semakin tidak terbendung di Grup A. Saat ini anak-anak asuh Nil Maizar jadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 16 poin hasil lima kali menang dan sekali imbang.

Sementara itu Muba United makin terpuruk di zona merah. Langkah merekrut pelatih baru dalam sosok Ibnu Grahan rupanya belum bisa berbuah manis untuk mereka yang masih menunggu kemenangan pertama musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sriwijaya bisa unggul lewat titik putih saat laga berumur 25 menit. Handball Reynaldi di kotak penalti Babel membuat wasit tidak ragu memberikan hadiah tendangan 12 pas untuk tim Elang Andalas.

Dedi Hartono yang maju sebagai algojo tanpa kesulitan menjalankan tugasnya. Eksekusi tenang membuat kiper Babel, Bima Koto, tertipu mentah-mentah ke sebelah kiri gawangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tertinggal membuat Babel lebih agresif menebar teror. Bak beruang yang terluka, para pemain The Wild Bears semakin beringas. Engelberd Sani jadi salah satu penggawa mereka yang paling brilian.

Sayangnya Babel justru harus kehilangan Bima Koto di injury time babak pertama. Ia harus digantikan usai mengalami cedera usai coba menahan tembakan jarak jauh Afriansyah. Pengorbanannya membuat skor 0-1 bertahan hingga waktunya turun minum.


1. Babak Kedua

Logo Liga 2 2021

Di babak kedua yang baru berjalan dua menit Sriwijaya punya kans memperlebar keunggulan. Mendapat bola liar di depan kotak penalti Babel, Rio Hardiawan melakukan tendangan dengan sisi luar kaki kanannya namun usahanya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang.

Dedi Hartono mencetak gol keduanya di laga ini saat jam menunjukkan menit ke-75. Menerima umpan terobosan dari second line, sang striker menunjukkan kontrol bola dan ketenangan yang patut diacungi jempol sebelum menjebol gawang Babel dengan sepakan keras ke tiang jauh.

Barce Dedi jadi penutup laga antara Babel United vs Sriwijaya FC. Skor 0-2 jadi hasil akhir.

Susunan Pemain Muba Babel United vs Sriwijaya FC

Muba Babel United (4-3-3): Bima Koto, Muhammad Fahri, Zainal Haq, Reynaldi, Edgar Amping, Ryan Wiradinata, Ichlasul Qodri, Amirul Mukminin, Engelberd Sani, Richard Matui, Sunawan Rusni

Sriwijaya FC (4-3-3): Rizky Darmawa, Obet Choiri, Ikhwan Ciptady, Akbar Zakaria, Valentino Telaubun, Cakra Yudha, Rio Hardiawan, Nur Iskandar, Dedi Hartono, Rahel Radiansyah, Afriansyah

Sriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2Babel United

Berita Terkini