x

Hasil Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs PSG: Tak Jadi Menang

Kamis, 4 November 2021 05:07 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) gagal meraih kemenangan atas RB Leipzig yang sudah di depan mata, dalam matchday ke-4 Liga Champions di Stadion Parc de Princes, pada Kamis (04/11/21) dinihari WIB.

Sempat tertinggal 0-1 lebih dahulu, PSG kemudian melakukan comeback 2-1. Sayang, di penghujung laga gawang mereka kebobolan sehingga skor akhir menjadi 2-2.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, PSG sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol cepat pemain RB Leipzig, Christoper Nkunku menit ke-8. 

Empat menit berselang, RB Leipzig berpeluang menambah gol lewat penalti, setelah Andre Silva dilanggar oleh Danilo Pereira. Silva yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 masih tak berubah. 

Baca Juga
Baca Juga

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang juga menit ke-21. Serangan yang dibangun rapi oleh Mbappe dituntaskan dengan baik oleh Wijnaldum. Skor menjadi 1-1.

PSG berbalik memimpin menjadi 2-1 di menit ke-39. Wijnaldum kembali mencatatkan namanya di papa skor memanfaatkan umpan sundulan Marquinhos. Sempat diduga offside, namun VAR mengesahkan gol tersebut. PSG unggul 2-1 hingga jeda.


1. Babak Kedua

Pertandingan antara RB Leipzig vs Paris Saint-Germain (Liga Champions).

Memasuki babak kedua, PSG langsung tampil menggebrak. Mereka mempunyai peluang pada menit ke-52. 

Mbappe tinggal berhadapan dengan kiper. Gol seharusnya tercipta tapi Mbappe gagal mengarahkan bola dengan baik.

Selepas peluang itu, serangan PSG mengendur. Mereka lebih banyak memberikan RB Leipzig kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Itu artinya PSG mengandalkan serangan balik, melihat sulitnya pertahanan RB Leipzig untuk ditembus. 

Leipzig mendapatkan peluang emas pada menit ke-66. Umpan silang mengarah ke kotak penalti PSG, dan Donnarumma coba mengalihkan bola. 

Baca Juga
Baca Juga

Bola jatuh ke kaki Angelino yang langsung melepas tembakan, tapi Donnarumma sanggup melakukan penyelamatan gemilang!

Beberapa peluang emas lainnya diciptakan Leipzig selama babak kedua berjalan. Namun memasuki penghujung pertandingan, PSG lebih banyak bertahan untuk mengamankan skor 2-1.

Sayang, upaya tersebut gagal dipertahankan. Sebab di menit injury time babak kedua, RB Leipzig mendapat penalti. 

Pelanggaran yang dilakukan Presnel Kimpembe terhadap Amadou Haidara mengundang protes dari pemain Leipzig. Setelah melakukan tinjauan ulang lewat VAR, wasit mantap menunjuk titik putih.

Tidak seperti Andre Silva, Dominik Szoboszlai mengeksekusi penalti dengan baik meski Donnarumma sudah membaca arah bola. Skor berubah jadi 2-2 hingga laga usai.

Liga ChampionsParis Saint-GermainPSGRB Leipzig

Berita Terkini