x

Bali United Lebih Optimistis Lawan Persipura, Teco Beberkan Alasannya

Jumat, 5 November 2021 13:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bali United merasa lebih optimistis ketika melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Bali United merasa lebih optimistis ketika melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11/21) malam.

Masa persiapan dirasa lebih ideal, ketimbang saat lawan PSS Sleman dan PSIS Semarang. Dengan begitu, waktu persiapan Bali United bukan hanya habis untuk pengembalian kondisi fisik pemain saja.

Hal ini diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Saat lawan PSS dan PSIS, Bali United cukup kesulitan karena hanya memiliki waktu tiga hari.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir persiapan berjalan bagus karena kita punya waktu empat hari, dari biasanya tiga hari saja. Sekarang kita bisa fokus dengan taktik dan recovery," ucap Teco, Kamis (4/11).

Teco pun menyebut dalam masa persiapan, timnya tak terlalu banyak memikirkan kekuatan Persipura, termasuk siapa yang akan tampil atau absen.

"Kita pasti respect sama tim Persipura. Mereka punya tradisi bagus di liga. Tapi paling penting buat kita untuk memperbaiki kondisi dari tim sendiri," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Kekuatan yang dipersiapkan Bali United lawan Persipura kemungkinan tak banyak berubah. Namun, untuk starting eleven, Teco akan melihat kondisi para pemain beberapa jam sebelum pertandingan.

"Wawan Hendrawan dan M Rahmat masih absen," jelas Teco soal pemain yang absen.


1. Siap Tempur

Ricky Fajrin mengatakan Bali United sudah siap tempur melawan Persipura.

Ditambahkan bek Bali United, Ricky Fajrin, seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Ricky menyebut timnya perlu fokus penuh dari menit awal hingga akhir laga.

"Kita harus fokus karena Persipura merupakan tim bagus. Sebagai pemain belakang, saya harus lebih mengantisipasi serangan-serangan dari Persipura," tutur Ricky.

Bali United harus memenangkan laga ini agar terus berada di papan atas. Saat ini, Bali United ada di peringkat 7 dengan 16 poin. Koleksi ini sama dengan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar yang ada di posisi 5 dan 6.

Sementara Persipura baru mengoleksi 5 poin. Skuat besutan Jacksen Ferreira Tiago ada di zona degradasi, tepatnya peringkat 17. Pada laga terakhir, Persipura keok 0-3 dari Persib Bandung.

Persipura JayapuraBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini