x

Persija Gagal Menang atas Barito Putera, Angelo Alessio Kecewa Berat

Sabtu, 6 November 2021 01:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera dipekan 11 Liga 1 2021, Jumat (05/11/21) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Hasil itu membuat pelatih Macan Kemayoran, Angelo Alessio sangat kecewa.

Setelah skor 1-1 bertahan hingga injury time babak kedua, Persija seharusnya bisa memenangkan laga setelah dapat penalti akibat pelanggaran kiper Barito Putera. Tapi, eksekusi Marco Motta tidak menjadi gol karena melambung di atas gawang.

Baca Juga

"Babak pertama kami bikin peluang tapi tertinggal lebih dulu, tapi bisa menyamakan skor. Kami bermain bagus di babak pertama dan akhir babak kedua ada penalti yang harusnya mengubah hasil akhir, tapi Motta gagal," buka Angelo.

"Ini lah sepak bola, kami hanya dapat satu poin yang seharusnya bisa lebih baik. Keseluruhan saya tak puas karena harusnya dapat tiga poin dan naik di klasemen," imbuhnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Angelo menilai babak kedua Persija tidak bermain agresif. Cuaca hujan dan lapangan yang basah turut mempengaruhi fisik dan pola permainan..


1. Sesalkan Kegagala Penalti

Angelo Alessio dalam jumpa pers usai laga

Hanya saja, juru taktik asal Italia itu lagi-lagi menyesalkan kegagalan penalti yang bisa memenangkan Persija.

"Lapangan memang basah dan berat di babak kedua, tapi itu juga dialami Barito. Kami tak agresif karena kondisinya tak memungkinkan, tapi 10 menit akhir ada pergantian pemain, Taufik Hidayat, Donny Tri Pamungkas masuk dan hasilkan peluang alhirnya Riko (Simanjunyak) dapat penalti. Tapi saya kecewa dengan hasil akhir, harusnya menang kalau penalti itu masuk," tuntas Angelo.

Pada laga tadi, Persija kebobolan lewat gol Alexandr Rakic ('15) yang kemudian dibalas Marko Simic menit ke-26. Hasil imbang tidak mengubah posisi Persija di klasemen sementara yakni diperingkat delapan dengan 15 poin dari 11 laga. 

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2021Angelo AlessioBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini