x

Punya Rekor Apik di Derby Manchester, Ini Rahasia Bos Man United

Sabtu, 6 November 2021 17:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Ole Gunnar Solskjaer dan Josep Guardiola

INDOSPORT.COM - Kepantasan Ole Gunnar Solskjaer untuk jadi manajer Manchester United memang masih kerap diperdebatkan namun bukan berarti ia tidak punya kelebihan. Salah satunya adalah tendensi untuk mengantarkan timnya untuk berjaya di partai derby melawan Manchester City.

Dari delapan Derby Manchester yang dihadapi Solskjaer sebagai juru taktik, ia mampu memenangi empat diantaranya. Jika dipersempit menjadi laga yang berlangsung di Liga Inggris saja, maka pria asal Norwegia itu belum pernah kalah dari empat duel terakhir dengan rincian kali menang dan sekali imbang.

Rekor tersebut membuat Solskjaer jadi salah satu momok paling menakutkan bagi Pep Guardiola, manajer City. Bersama Antonico Conte dan Luis Enrique, The Baby Faced Assasin jadi manajer dengan 50% persentase kemenangan atas Guardiola atau yang terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Solskjaer mengaku tidak punya resep spesial untuk catatan okenya atas Manchester City. Ia menyebut kerja keras dari semua elemen tim membuat Manchester United besutannya selalu kesetanan saat menghadapi sang rival sekota.

"Aku suka menyusun tim yang tidak akan disukai untuk dihadapi. Kemudian juga pandai melakukan serangan balik. Akan tetapi aku juga ingin mendominasi bola mengingat kami bermain di kandang," beber Solskjaer pada Sky Sports jelang laga kontra City di Old Trafford pada Sabtu (06/11/2021) ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebuah capaian spesial untuk bisa mendapat sejumlah hasil memuaskan melawan City. Semoga saja tren ini berlanjut. Sejak awal kami tahu jika pertandingan ini akan menyulitkan bagi pihak manapun,"

"Derby Manchester adalah tipe pertandingan dimana anda harus siap sejak awal. Tim yang bisa mengambil inisiatif sejak awal akan memimpin," tambah eks bos Cardiff City dan Molde FK tersebut.


1. Wajib Menang

Derby Manchester antara Man United vs Man City

Tiga poin adalah hasil yang wajib didapatkan oleh Manchester United nanti. Selain faktor bermain di hadapan publik sendiri, The Red Devils juga butuh angka penuh agar bisa kembali menempatkan diri di peta persaingan trofi Liga Inggris.

Saat ini Cristiano Ronaldo dan kolega berada di posisi kelima klasemen sementara. Terpaut delapan angka dari Chelsea di puncak.

Akan tetapi Manchester City juga tidak akan menyerah begitu saja. Terutama setelah The Cityzens tergelincir pekan lalu di kandang saat meladeni Crystal Palace. Posisi mereka jadi menurun ke peringkat ketiga dengan 20 poin.

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaOle Gunnar SolskjaerDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini