x

Resmi! 2 Pemain Terbaik Piala Jakarta Lolos Seleksi Garuda Select 4

Sabtu, 6 November 2021 20:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Resmi! Inilah dua pemain terbaik dari kompetisi Piala Jakarta U-15, yang dinyatakan lolos seleksi program Garuda Select 4, dan berangkat ke Inggris.

INDOSPORT.COM - Resmi! Inilah dua pemain terbaik dari kompetisi Piala Jakarta U-15, yang dinyatakan lolos seleksi program Garuda Select 4, dan berangkat ke Inggris.

Sebagaimana diketahui, sejumlah talent scouting dari Eropa sudah berdatangan ke Indonesia sejak Oktober lalu, dan langsung memantau kompetisi sepak bola usia muda.

Salah satunya, yaitu Wesley Awad yang sempat memantau ajang Piala Jakarta, dan menuju Bandung untuk hadir langsung di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Baca Juga
Baca Juga

Dari kompetisi Piala Jakarta sendiri, dipilih sejumlah pemain terbaik dari berbagai SSB se-Indonesia, kemudian dibentuklah trofeo menghadapi Persija Academy, Sabtu (30/10) lalu.

Hasilnya, dua pemain terbaik dari gelaran Piala Jakarta hampir dipastikan bergabung dalam skuat Garuda Select 4 dan bertolak ke Eropa di akhir tahun 2021 mendatang.

Adapun dua pemain tersebut ialah Afkar Rosyid dari PSF Academy, dan Rifki Sinung Prasetyo dari Bina Taruna. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Wesley Awad.

Nampak Afkar Rosyid dan Rifki Sinung berfoto bersama Dennis Wise, eks pemain Chelsea dan direktur Garuda Select, yang diunggah oleh akun Instagram @wezawad_.

Baca Juga
Baca Juga

"Selamat, dan selamat datang di keluarga besar Garuda Select. Well done, Afkar Rasyid dan Rifki Sinung, keduanya dibina di Piala Jakarta," tulis Wesley Awad di caption.


1. Tur ke 2 Negara

Pemain Garuda Select 3, Hokky Caraka, yang berlatih di Inggris.

Selain dari ajang Piala Jakarta, kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 juga menjadi salah satu seleksi untuk program Garuda Select 4 yang diselenggarakan PSSI.

Menariknya, tak hanya menggelar latihan dan uji coba di Inggris saja, Garuda Select 4 rencananya juga akan menggelar tur di dua negara Eropa, mulai Jerman hingga Italia.ini. 

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaGaruda SelectMochamad IriawanBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini