x

Wonderkidnya Tampil Gacor, Chelsea Bisa Batal Kejar Jules Kounde

Sabtu, 6 November 2021 21:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Impian Jules Kounde untuk bisa bermain di Liga Inggris dalam balutan kostum Chelsea bisa jadi sudah berakhir saat ini. Dengan semakin matangnya penampilan Trevoh Chalobah, The Blues kemungkinan tidak lagi tertarik untuk mendatangkan bek tengah baru.

Kounde sebelumnya jadi incaran Chelsea pada musim panas lalu untuk meremajakan skuat sekaligus meningkatkan kualitas lini belakang mereka usai melepas Kurt Zouma. Akan tetapi kesepakatan urung tercapai akibat Sevilla membanderol pemain 22 tahun itu dengan harga 80 juta Euro (1,3 triliun Rupiah).

Akhirnya untuk melapisi Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta, Chelsea memilih untuk mempromosikan Chalobah dari akademi. Sejatinya defender Inggris bedarah Sierra Leone tersebut masih akan dipinjamkan usai dititipkan ke Rennes di 2020/2021.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan tersebut terbukti berbuah manis dengan Chalobah mampu menghasilkan lima nirbobol plus dua gol dari sepuluh penampilan di segala ajang. Dengan usia yang sama dengan Kounde, maka bukan tidak mungkin Chelsea kini berubah pikiran untuk urung berbelanja.

"Belum tentu target yang gagal didapatkan di musim panas akan selalu dikjar di musim dingin. Tiap kali bursa transfer datang selalu ada evaluasi. Opini bisa berubah seiiring perubahan performa pemain," tutur Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

"Trevoh adalah pemain Chelsea dan ia pantas mengemban status itu. Keberadaannya tidak terpengaruh apakah kami akan membeli bek baru atau tidak,"

"Tidak dipungkiri lagi ia sudah membuktikan diri. Tanggung jawab yang ia pikul semakin besar namun bisa ditanggulangi dengan baik. Situasi seperti ini selalu bisa mengubah rencana transfer," tambah juru taktik berpaspor Jerman tersebut.


1. Terima Kontrak Baru

Aksi Trevoh Chalobah di laga Chelsea vs Aston Villa (23/09/21).

Kepercayaan Chelsea pada Chalobah bukan hanya omong kosong. Terbukti dengan diberikannya perpanjangan kontrak hingga musim 2025/2026 yang ditandangani sang youngster per 4 November lalu.

Diharapkan ke depannya pemain setinggi 190 cm itu biisa jadi pilar utama di Stamford Bridge. Adik dari Nathaniel Chalobah, penggawa Fulham, tersebut juga tidak takut memenuhi ekspektasi tersebut.

"Sejak awal musim aku merasakan kebahagiaan. Aku tidak pernah membayangkan hal ini sebelumnya namun itu adalah buah kerja keras," papar Trevor Chalobah di situs resmi Chelsea.

"Di pramusim aku sudah ingin membuat manajer terkesan. Di pertandingan resmi pun demikian dan aku ingin bisa konsisten di level tertinggi," tambahnya lagi.

Bursa TransferChelseaSevillaThomas TuchelBerita Bursa TransferJules KoundeTrevoh Chalobah

Berita Terkini