x

3 Pemain Ajax Amsterdam yang Bisa Dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United

Minggu, 7 November 2021 11:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain Ajax Amsterdam yang berpotensi dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United jika ia ditunjuk menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Ajax Amsterdam yang berpotensi dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United jika ia ditunjuk menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Sempat bangkit dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0, Manchester United kembali mengalami hasil buruk saat menjalani pekan kesebelas Liga Inggris 2021/2022.

Menjamu rival sekota Manchester City, Sabtu (06/11/21) malam WIB, Setan Merah kembali menelan kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil dengan skema baru 3-5-2, MU bahkan sudah kebobolan di menit ketujuh, lewat gol bunuh diri Eric Bailly yang salah mengantisipasi umpan silang Joao Cancelo.

Di akhir babak pertama, Setan Merah kembali kebobolan, kali ini melalui Bernardo Silva memanfaatkan umpan silang Cancelo.

Di babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer mengubah formasi dengan kembali ke formasi 2 bek tengah. Namun, hal itu tak banyak mengubah keadaan.

Manchester City tetap mendominasi penguasaan bola hingga 68%. Tak hanya itu, City juga melepaskan 753 umpan sukses dibandingkan United yang hanya 322. Laga pun akhirnya berakhir 2-0 untuk kemenangan Manchester City.

Manchester United kini tertahan di peringkat 5 dan terancam turun ke peringkat 6 jika Arsenal bisa mengalahkan Watford.

Situasi ini pun membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer kembali terancam. Ia dinilai tak memiliki strategi jitu untuk menangkal serangan City. Apalagi, sejumlah pemain andalannya seperti Fred dan Aaron Wan-Bissaka juga tampil mengecewakan.

Seiring dengan bergabungnya Antonio Conte ke Tottenham Hotspur, kini nama Erik Ten Hag yang digadang menjadi kandidat kuat pengganti Solskjaer.

Ten Hag memang menunjukkan kinerja apik selama membesut Ajax. Selain mengusung pola permainan atraktif, ia membawa tim asuhannya meraih 2 gelar Eredivisie dan KNVB Cup. Ia juga membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadirannya pun diharapkan mampu membangkitkan pola permainan atraktif ke dalam skuat Manchester United, sekaligus mengembangkan potensi para bintang muda Setan Merah secara optimal.

Di sisi lain, kedatangan Erik Ten Hag berpotensi diikuti sejumlah pemain Ajax. Apalagi, memang ada sejumlah pemain klub raksasa Belanda itu yang sesuai dengan kebutuhan Manchester United.

Lantas, siapa saja pemain Ajax yang berpotensi menyusul Ten Hag ke Old Trafford? Berikut ulasannya:


1. Ada Titisan Pogba dan Pengganti Maguire

Wonderkid Ajax, Ryan Gravenberch.

1. Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch sempat menjadi bidikan Manchester United di musim panas lalu. Jika Erik Ten Hag benar-benar menggantikan Solskjaer, situasi itu akan memudahkan langkah Setan Merah untuk mendatangkan Gravenberch.

Gravenberch dan Ten Hag diketahui memiliki hubungan baik menginat Ten Hag-lah yang mempromosikan sang gelandang ke tim utama Ajax dan menjadikannya pemain reguler dalam 2 musim terakhir ini.

Di sisi lain, kehadiran Ryan Gravenberch akan menjadi solusi bagus bagi MU di tengah ketidakpastian masa depan Paul Pogba. Keduanya diketahui memiliki gaya permainan yang mirip dengan sejumlah pihak bahkan menyebut Gravenberch sebagai titisan Pogba.

2. Noussair Mazraoui

Salah satu kelemahan Manchester United musim ini terletak di sektor bek kanan, dengan menurunnya performa Aaron Wan-Bissaka. Selain itu, mantan bek Crystal Palace tersebut tak punya atribut menyerang yang baik yang sesuai dengan pola permainan Ten Hag.

MU memang masih punya Diogo Dalot yang punya kemampuan menyerang yang baik. Namun, dengan minat sejumlah klub memboyong Dalot di musim dingin, Ten Hag bisa saja memboyong bek kanan andalannya di Ajax, Noussair Mazraoui.

Noussair Mazraoui dikenal sebagai bek kanan yang memiliki kemampuan bagus dalam membantu serangan. Musim ini saja, ia sudah mencetak 4 gol dan 3 assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Kontraknya bersama Ajax pun akan habis akhir musim ini sehingga MU bisa memboyongnya dengan murah pada Januari.

3. Lisandro Martinez

Sektor lain yang juga menjadi kelemahan MU adalah bek tengah. Meski sudah memiliki Raphael Varane, Harry Maguire yang jadi rekan duetnya justru kerap membuat blunder, seperti ketika dikalahkan Leicester 2-4.

Untuk mengatasi masalah ini, Manchester United bisa memboyong Lisandro Martinez. Meski baru berusia 23 tahun, bek Argentina ini sudah menjadi andalan selama 3 musim terakhir dengan catatan 98 penampilan.

Meski tak terlalu tinggi, Lisandro Martinez tangguh dalam duel udara. Ia juga piawai mengalirkan bola ke depan. Berkaki kidal, pemain Argentina ini bisa menjadi partner tepat bagi Varane yang berkaki dominan kanan. Namun, MU harus merogoh kocek cukup dalam karena kontraknya masih tersisa 4 tahun.

Manchester UnitedAjax AmsterdamOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisNoussair MazrouiBerita Liga InggrisErik ten HagRyan Gravenberch

Berita Terkini