x

Real Madrid Mundur Kejar Olmo, Xavi Segera Reuni dengan Eks Juniornya

Minggu, 7 November 2021 18:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Aksi Dani Olmo di laga final Olimpiade Tokyo 2020 Spanyol vs Brasil.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid kabarnya mundur dari persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Dani Olmo. Mundurnya Los Blancos pun makin membuka jalan Xavi Hernandez untuk reuni dengan eks juniornya.

Nama Dani Olmo tak pernah berhenti dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa sejak memutuskan angkat kaki dari Camp Nou untuk bergabung dengan Dinamo Zagreb medio 2014 silam.

Momen tersebut seolah jadi titik balik bagi karier Olmo. Usai merantau di Liga Kroasia dalam usianya yang masih 16 tahun, ia kemudian mencatkan penampilan apik hingga  klub Bundesliga Jerman RB Leipzig lantas berani menebus Dani Olmo dengan mahar 35 juta Euro (setara Rp578 Miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Meski sudah diikat RB Leipzig, pesona Dani Olmo tak lantas berhenti. Sebaliknya, berkat konsistensinya namanya terus memanas dan dikaitkan dengan klub mapan.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, dua Raksasa Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona begitu ngebet memburu tanda tangan Olmo. Akan tetapi belakangan berembus jika Los Blancos mundur dari persaingan.

Dengan Real Madrid yang menarik diri, kans Barcelona untuk menggaet Olmo menjadi terbuka lebar. Sang playmaker pun segera reuni dengan seniornya di Tim Catalan yakni Xavi Hernandez.


1. Reuni dengan Xavi

Dani Olmo saat masih membela Barcelona.

Menurut sebuah laporan dari outlet Catalan El Nacional, Real Madrid memutuskan mengakhiri minat mereka pada wonderkid milik RB Leipzig, Dani Olmo.

Sebelumnya, Los Blancos memang getol ingin mendaratkan Olmo ke Santiago Bernabeu. Olmo yang bisa bermain di banyak posisi mulai dari playmaker hingga winger bisa menawarkan solusi jangka panjang bagi Real Madrid yang masih belum puas dengan kinerja Eden Hazard maupun Gareth Bale.

Sayangnya, nama Olmo kini dicoret dari daftar beli klub. Real Madrid rupanya lebih tertarik pada servis Karim Adeyemi. Sosok RB Salzburg tersebut dipandang lebih produktif ketimbang Olmo.

Alhasil kini peluang Barcelona untuk membawa pulang Olmo kian mendekati kenyataan. Olmo pun bakal reuni dengan Xavi Hernandez yang notabene seniornya saat ia masih menimba ilmu di Camp Nou.

Olmo sendiri memang disebut-sebut menjadi satu dari beberapa target pemain incaran Xavi. Selain dia, ada bek Sevilla Jules Kounde yang masuk dalam rencana jangka panjang eks pelatih Al Sadd itu.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferDani Olmo

Berita Terkini