x

Cetak Gol ke Gawang AC Milan, Selebrasi Calhanoglu Dapat Kecaman

Senin, 8 November 2021 16:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu, menerima kecaman dari pendukung AC Milan menyusul selebrasi golnya dalam derby Della Madonnina, Senin (08/11/21) dinihari WIB.

Duel seru bertajuk derby della madonnina pada pekan ke-12 Liga Italia 21/22 terjadi antara tuan rumah AC Milan kontra rival sekota, Inter Milan, di Stadion San Siro.

Baca Juga
Baca Juga

Saling jual beli serangan, namun partai sengit ini harus berakhir imbang dengan skor 1-1. Inter Milan terlebih dahulu mencetak gol pada menit ke-11, melalui sepakan penalti Hakan Calhanoglu. 

Enam menit berselang, AC Milan sukses menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Stefan de Vrij. Skor menjadi 1-1. Game On dan membuat masing-masing tim terus melancarkan serangan.

Setelah laga imbang tersebut, Hakan Calhanoglu menjadi satu-satunya pemain Nerazzuri mencuri perhatian  didunia maya.

Pasalnya, gelandang berkebangsaan asal Turki tersebut tidak segan untuk melakukan selebrasi gol, meski tim yang dijebolnya adalah mantan klubnya sendiri.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak hanya melakukan gerakan lutut, tetapi kemudian menangkupkan telingaanya di depan para pendung Rossoneri, sebuah bentuk ketidakhormatan terhadap sang mantan.

Tak ayal, para pendukung Milan pun langsung mengungkapkan kekesalannya pada bintang lini tengah tersebut melalui berbagai cuitan di akun Twitter masing-masing.

Baca Juga
Baca Juga

Para pendukung AC Milan dan pendukung netral bahkan kompak menamai Calhanoglu sebagai “Si Ular” yang secara khusus menggambarkan pengkhianatannya kepada tim.


1. Hakan Calhanoglu, Membelot dari AC Milan ke Inter

Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi

Seperti diketahui, Calhanolgu merupakan pemain AC Milan selama periode 2017 hingga musim panas 2021 lalu sebelum memutuskan menyebrang ke klub tertangga, Inter.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut sejatinya cukup moncer di San Siro, namun dia menolak tawaran perpanjangan demi bergabung dengan Inter dengan status free transfer.

Meski selebrasinya menuai kecaman, namun Calhanoglu mampu mencatat rekor baru atas gol penalti yang dicetaknya ke gawang AC Milan. 

Mantan punggawa Bayer 04 Leverkusen ini masuk dalam daftar pemain yang mampu mencetak gol dalam derby della Madonnina pertama mereka setelah sebelumnya bermain untuk tim rival.

Calhanoglu menyamai catatan yang sebelumnya telah dibuat Crespo di musim 2006, Ronaldo Nazario (2007) dan Zlatan Ibrahimovic (2010).

Hasil imbang dalam derby Milan ini membuat AC Milan dan Inter tak mengalami perubahan di klasemen sementara Liga Italia.

Rossineri masih menduduku puncak klasemen bersama Napoli, dan sama-sama mengoleksi 32 poin.Sedangkan Inter membuntuti di peringkat ketiga dengan 25 poin.

AC MilanInter MilanHakan CalhanogluDerby Della MadonninaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini