x

Lepas Sterling ke Barcelona, Guardiola Minta Dibarter Sosok Tak Terduga

Selasa, 9 November 2021 03:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, siap melepas Raheem Sterling ke Barcelona. Namun, ia meminta sang winger dibarter dengan Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, siap melepas Raheem Sterling ke Barcelona. Namun, ia meminta sang winger dibarter dengan Frenkie de Jong.

Nama Raheem Sterling tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, ia disebut menjadi incaran utama Xavi Hernandez yang baru saja ditunjuk menjadi manajer baru Barcelona menggantikan Ronald Koeman.

Sterling dinilai sesuai dengan kebutuhan Xavi yang menginginkan winger yang memiliki dribel mumpuni untuk menarik bek lawan, dan kemampuan untuk melakukan cutting inside.

Baca Juga
Baca Juga

Sang winger pun dikabarkan tertarik untuk berkarier di luar negeri, setelah musim ini ditepikan oleh Pep Guardiola. Sejauh ini, Sterling baru tampil 15 kali di semua kompetisi dengan 9 kali sebagai pemain pengganti. Dari jumlah penampilan itu, ia mencetak 2 gol dan 2 assist.

Dilansir media asal Catalan, El Nacional, Pep Guardiola tak keberatan melepas Raheem Sterling ke Barcelona di bursa transfer musim dingin nanti.

Namun, mantan rekan setim dan pelatih Xavi itu meminta satu pemain Blaugrana sebagai gantinya. Sosok yang dimaksud adalah gelandang muda asal Belanda, Frenkie de Jong.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Barcelona, De Jong dinilai masih belum menampilkan kemampuan terbaiknya seperti yang ia tunjukkan saat masih membela Ajax. Namun, hal itu tidak mengurangi ketertarikan Guardiola.

Ia yakin Manchester City bisa menjadi tempat yang tepat bagi Frenkie de Jong untuk mengeluarkan performa puncaknya.

Di sisi lain, Barcelona masih belum bisa memutuskan nasib de Jong karena masih menunggu evaluasi Xavi terhadap para pemain seusai menjalani sesi latihan. De Jong sendiri saat ini tidak berada di skuat Barcelona karena tengah bergabung dengan timnas Belanda untuk kualifikasi Piala Dunia.


1. City Sempat Lebih Tertarik pada Bintang Barcelona Lainnya

Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Munculnya ketertarikan Manchester City terhadap Frenkie de Jong terbilang mengejutkan. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas lalu The Citizens lebih sering dikaitkan dengan dua bintang Barcelona lainnya yakni Sergi Roberto dan Ousmane Dembele.

Namun, pada akhirnya kepindahan kedua pemain tersebut gagal tersebut. Sebaliknya, City justru ditinggal dua bintangnya yang pindah ke Barcelona secara gratis usai kontrak mereka berakhir, yakni Eric Garcia dan Sergio Aguero.

Jika jadi bergabung dengan Manchester City sebagai bagian dari kepindahan Raheem Sterling ke Barcelona, Frenkie de Jong harus bersaing dengan penghuni lini tengah City lainnya seperti Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, hingga Phil Foden.

Bursa TransferRaheem SterlingManchester CityBarcelonaXavi HernandezPep GuardiolaFrenkie de JongBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini