x

Nasib Apes Paul Pogba, Habis Dihujani Kritik Terbitlah Cedera

Selasa, 9 November 2021 10:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Paul Pogba bersama timnas Prancis

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya kembali Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Prancis mendapat kabar buruk. Salah satu gelandang andalan, Paul Pogba, dilaporkan mengalami cedera sehingga harus mundur dari pusat pelatihan mereka di Clairefontaine.

Dikutip dari RMC Sport, Pogba diduga mengalami masalah pada otot paha saat mengikuti sesi latihan, Selasa (9/11/21) waktu setempat. Usai melakukan beberapa tembakan, ia sudah harus keluar lapangan bersama staf fisioterapis Prancis, Franck Le Gall.

Tidak lama kemudian akun Twitter resmi Le Bleus mengeluarkan konfirmasi resmi jika kabar tersebut benar adanya. Saat Prancis bertemu Kazakhstan (14 November) dan Finlandia (17 November) dalam lanjutan kualifikasi Grup D zona Eropa, Pogba dipastikan absen.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai gantinya manajer Didier Deschamps memutuskan untuk memanggil kembali Jordan Veretout. Gelandang berusia 28 tahun milik AS Roma itu kebetulan juga menjadi bagian skuat Prancis yang menjuarai UEFA Nations League 2021.

Cedera yang dialami Paul Pogba tidak cuma rejeki nomplok untuk Veretout saja. Gelandang muda Olympique Marseille yang dipinjam dari Arsenal, Matteo Guendouzi, pun bisa tersenyum.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya kini kesempatannya untuk mendapat debut bersama timnas Prancis senior semakin terbuka lebar. Pemain berusia 22 tahun tersebut lebih banyak berkutat bersama tim U-21, namun konsistensinya masuk starting XI Marseille membuat Deschamps tergugah untuk menjajal Guendouzi.

Guendouzi akan coba mengejar ketertinggalan dari Aurelien Tchouameni, yang setahun lebih muda namun sudah mengoleksi lima caps. Menarik untuk menanti keputusan Didier Deschamps terkait susunan pemain utama mengingat keduanya sama-sama berposisi sebagai pemain tengah.


1. Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Paul Pogba.

Kembali pada Paul Pogba, cedera ini tentunya akan membuat bintang 28 tahun itu frustasi. Padahal bergabung bersama Prancis adalah sarana 'pelarian' favoritnya dari tren negatif yang ia jalani di Manchester United.

Performaya di Liga Champions sedang dikritik keras usai dianggap tidak banyak berkontribusi kala nited diimbangi Atalanta 2-2 tempo hari. Kontraknya yang akan habis akhir musim ini makin membuatnya dipojokkan dengan klaim tidak profesional.

Saat Manchester United kalah dari Manchester City pada Sabtu (6/11/21) kemarin di Liga Inggris dengan dua gol tanpa balas, Pogba hanya bisa jadi penonton.

La Pioche, julukannya, masih berada dalam hukuman larangan merumput usai kartu merah yang ia dapat saat jumpa Liverpool dua pekan terdahulu.

Manchester UnitedPrancisPaul PogbaLiga InggrisBola InternasionalJordan VeretoutKualifikasi Piala Dunia 2022Matteo Guendouzi

Berita Terkini