x

Rekap Rumor Transfer: Barter Sterling-De Jong, Bek Chelsea Gantikan Sergio Ramos

Selasa, 9 November 2021 06:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer hingga Selasa (09/11/21) pagi WIB, termasuk wacana barter Manchester City dan Barcelona antara Raheem Sterling dan Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer hingga Selasa (9/11/21) pagi WIB, termasuk wacana barter Manchester City dan Barcelona antara Raheem Sterling dan Frenkie de Jong.

Nama Raheem Sterling tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, ia disebut menjadi incaran utama Xavi Hernandez yang baru saja ditunjuk menjadi manajer baru Barcelona menggantikan Ronald Koeman.

Sterling dinilai sesuai dengan kebutuhan Xavi yang menginginkan winger yang memiliki dribel mumpuni untuk menarik bek lawan, dan kemampuan untuk melakukan cutting inside.

Baca Juga
Baca Juga

Sang winger pun dikabarkan tertarik untuk berkarier di luar negeri, setelah musim ini ditepikan oleh Pep Guardiola. Sejauh ini, Sterling baru tampil 15 kali di semua kompetisi dengan 9 kali sebagai pemain pengganti. Dari jumlah penampilan itu, ia mencetak 2 gol dan 2 assist.

Dilansir media asal Catalan, El Nacional, Pep Guardiola tak keberatan melepas Raheem Sterling ke Barcelona di bursa transfer musim dingin nanti.

Namun, mantan rekan setim dan pelatih Xavi itu meminta satu pemain Blaugrana sebagai gantinya. Sosok yang dimaksud adalah gelandang muda asal Belanda, Frenkie de Jong.

Bersama Barcelona, De Jong dinilai masih belum menampilkan kemampuan terbaiknya seperti yang ia tunjukkan saat masih membela Ajax. Namun, hal itu tidak mengurangi ketertarikan Guardiola.

Ia yakin Manchester City bisa menjadi tempat yang tepat bagi Frenkie de Jong untuk mengeluarkan performa puncaknya.

Di sisi lain, Barcelona masih belum bisa memutuskan nasib de Jong karena masih menunggu evaluasi Xavi terhadap para pemain seusai menjalani sesi latihan. De Jong sendiri saat ini tidak berada di skuat Barcelona karena tengah bergabung dengan timnas Belanda untuk kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Munculnya ketertarikan Manchester City terhadap Frenkie de Jong terbilang mengejutkan. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas lalu The Citizens lebih sering dikaitkan dengan dua bintang Barcelona lainnya yakni Sergi Roberto dan Ousmane Dembele.

Namun, pada akhirnya kepindahan kedua pemain tersebut gagal tersebut. Sebaliknya, City justru ditinggal dua bintangnya yang pindah ke Barcelona secara gratis usai kontrak mereka berakhir, yakni Eric Garcia dan Sergio Aguero.

Selain kabar dari Manchester City dan Barcelona, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.


1. Rumor Transfer Klub-klub Eropa

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Newcastle United

Berstatus sebagai klub kaya baru, Newcastle terus dikaitkan dengan bintang-bintang papan atas Eropa. Nama terbaru yang kini dihubungkan dengan The Magpies adalah kiper Barcelona. Marc-Andre ter Stegen.

Kabarnya Newcastle United telah menyiapkan dana transfer senilai 55 juta euro untuk memboyong kiper berpaspor Jerman itu dari Barcelona.

Juventus

Juventus mulai bergerak untuk memutus kontrak salah satu gelandangnya, Aaron Ramsey. Karier pria Wales itu bersama Bianconeri memang terbilang stagnan, sejak didatangkan dari Arsenal beberapa musim yang lalu.

Juventus sejatinya lebih memilih menjualnya, tapi minimnya klub yang mengajukan tawaran resmi membuat opsi putus kontrak mulai dipertimbangkan. Ramsey sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris, di antaranya Arsenal dan Newcastle.

AS Roma

AS Roma mulai bersiap mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin yang akan dibuka 2 bulan lagi. Satu nama yang menjadi incaran terbaru pelatih Jose Mourinho adalah penyerang muda Norwegia, Erik Botheim.

Menariknya, Erik Botheim sendiri baru saja membantu Bodo/Glimt menghancurkan Roma di Conference League. Dalam leg pertama yang dimenangi Bodo/Glimt 6-1, ia mencetak 2 gol dan 3 assist. Sementara itu di leg kedua yang berakhir 2-2 ia mencetak 2 gol.

Real Madrid

Minimnya opsi di lini belakang sepeninggal kapten Sergio Ramos membuat Real Madrid berencana mendatangkan bek tengah baru. Nama terbaru yang masuk dalam incaran adalah andalan Chelsea, Antonio Rudiger.

Agar Rudiger mau merapat ke Santiago Bernabeu, Real Madrid dikabarkan siap memberikan gaji selangit senilai 200 ribu pounds per pekan, yang jauh lebih besar daripada yang ia terima di The Blues.

Bursa TransferReal MadridRaheem SterlingManchester CityBarcelonaJuventusAS RomaNewcastle UnitedFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini