x

Pelatih Spanyol Dituding Antipemain Real Madrid, Dani Carvajal Pasang Badan

Rabu, 10 November 2021 14:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Cap sebagai manajer yang anti dengan pemain Real Madrid memang cukup melekat pada Luis Enrique dalam beberapa waktu terakhir sebagai pelatih tim nasional Spanyol. Meski demikian ia justru mendapat pembelaan dari penggawa Los Blancos soal klaim tersebut.

Adalah Dani Carvajal pemain Madrid yang pasang badan untuk Enrique. Menurutnya tuduhan sang entrenador membenci klubnya sehingga jarang memilih pemain dari sana sangat tidak berdasar meski Enrique punya koneksi kuat dengan Barcelona sebagai mantan bos mereka.

Terbukti dengan dipanggilnya Carvajal ke dalam skuat La Furia Roja untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski demikian sang fullback kanan 29 tahun adalah satu-satunya awak Madrid di tubuh Spanyol saat ini sedangkan Barcelona mengirimkan tiga wakil.

Baca Juga
Baca Juga

Carvajal memang kecewa tidak dipanggil Enrique untuk gelaran EURO 2020 lalu. Kendati begitu ia merasa punya peluang besar untuk ikut serta di Qatar tahun depan.

"Aku jelas tidak senang (absen di EURO) namun hidup terus berputar. Kini aku hanya menatap ke depan dan ingin membantu Spanyol sebisa mungkin. Tujuanju jelas pergi ke Piala Dunia 2022," papar Carvajal pada Marca.

Baca Juga
Baca Juga

"Banyak temanku yang bilang jika Enrique benci pada Madrid namun aku pastikan tidak demikian. Manajer hanya memanggil pemain yang ia rasa cocok tanpa memandang klub asal mereka,"

"Aku senang manajer memanggilku lagi. Semoga saja kepercayaanya padaku terus berlanjut," tambah mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut.


1. Perbedaan Kualitas Pemain Lokal

Gavi, salah satu wonderki timnas Spanyol milik Barcelona

Dani Carvajal sendiri adalah penggawa Real Madrid pertama yang diberdayakan Luis Enrique sejak EURO 2020 usai. Akan tetapi wajar karena saat ini Los Merengues sedang tidak punya talenta lokal yang menonjol usai kepergian Sergio Ramos.

Nama-nama seperti Jesus Vallejo, Nacho, Marco Asensio, Lucas Vazquez, Dani Ceballos, dan juga Isco Alarcon saat ini sedang tidak dalam bentuk terbaik mereka. Alih-alih dipanggil Timnas Spanyol, tidak satu pun dari mereka adalah pemain reguler di Santiago Bernabeu saat ini.

Sebaliknya Barcelona sang rival utama tengah dibanjiri bibit-bibit unggul asal Spanyol. Contohnya saja Ansu Fati, Pedri Gonzalez, dan Gavi yang akan segera menggantikan peran senior mereka macam Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba.

Real MadridSpanyolBarcelonaLaLiga SpanyolLuis EnriqueDani CarvajalBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini