x

Demi Dana Rp1,7 Triliun, Real Madrid Cuci Gudang Setengah Lusin Pemain

Selasa, 9 November 2021 05:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Real Madrid berencana menjual 6 pemainnya di bursa transfer Januari termasuk Eden Hazard dan Gareth Bale demi kumpulkan dana 92 juta pounds (Rp1,7 triliun).

Menjalani musim bersama Carlo Ancelotti yang kembali ke Santiago Bernabeu, Real Madrid menyuguhkan performa yang cukup apik. Di Liga Spanyol, Karim Benzema dkk bertengger di posisi kedua, hanya tertinggal 1 poin dari Real Sociedad yang ada di puncak.

Catatan ini terbilang cukup impresif, mengingat Los Blancos mengawali musim ini dengan ditinggal sejumlah pemain pilar seperti Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Madrid kini justru berpotensi kembali mengalami perubahan besar. Pasalnya, dilansir Mirror, manajemen klub berencana melakukan cuci gudang di bursa transfer musim dingin nanti dengan menjual 6 pemain sekaligus.

Tiga nama pertama yang masuk dalam daftar adalah trio pemain veteran yakni Gareth Bale, Isco, dan Marcelo. Kontrak ketiganya akan habis akhir musim ini dan pihak klbu berharap bisa menjual mereka pada Januari, agar tidak kehilangan ketiganya secara gratis.

Berikutnya, ada pula nama Eden Hazard yang juga tak lagi masuk dalam rencana tim. Seperti diketahui, bintang Belgia tersebut gagal menyuguhkan perfora terbaik karena sering cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, dua nama terakhir adalah Jesus Vallejo dan Luka Jovic yang bahkan belum pernah menjadi starter di Liga Spanyol musim ini.

Sejumlah pemain yang berada di daftar jual tersebut diketahui sudah peminat di antaranya Eden Hazard yang dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris termasuk Newcastle dan Liverpool. Selain itu, ada pula Isco yang dihubungkan dengan Juventus setelah AC Milan disebut tak lagi berminat memboyongnya.


1. Demi Datangkan Haaland dan Mbappe

Erling Haaland (kiri) dan Kylian Mbappe, dua pemain incaran utama Real Madrid.

Manajemen Real Madrid sendiri berharap kepergian Hazard dkk akan melonggarkan tagihan gaji hingga 92 juta pounds (Rp1,7 triliun).

Tak hanya itu, Los Blancos juga masih akan mendapatkan tambahan dana dari biaya transfer keenam pemain tersebut.

Nantinya, dana hasil penghematan gaji dan pejualan akan digunakan untuk memboyong dua incaran utama mereka yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Real Madrid sendiri cukup hemat di bursa transfer musim panas lalu. Satu-satunya pembelian besar ialah Eduardo Camavinga yang diboyong dengan harga 26 juta pounds. Sementara itu, David Alaba didatangkan secara gratis dari Bayern Munchen usai kontraknya berakhir.

Bursa TransferReal MadridMarceloGareth BaleEden HazardLaLiga SpanyolIscoJesus VallejoLuka JovicBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini