☰
x

PSG Murka, Lionel Messi Dicomot Timnas Argentina dalam Keadaan Cedera

Rabu, 10 November 2021 10:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Lionel Messi di Argentina.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain dikabarkan sedang dibuat gusar oleh kebijakan timnas Argentina yang memanggil salah satu pemain mereka, yakni Lionel Messi. Megabintang 34 tahun diketahui saat ini sedang mengalami cedera.

Terbukti dengan ketiadaan nama Messi dalam skuat dua pertandingan resmi terakhir melawan RB Leipzig, Kamis (4/11/21), dan Girondins de Bordeaux, Minggu (7/11/21). Terakhir kali La Pulga merumput adalah saat jumpa OSC Lille (30/10/21) dan itu pun hanya sebatas 45 menit.

RMC Sport melaporkan jika Messi sejatinya masih harus melakukan pemulihan pada gangguan lutut dan otot pahanya. Cedera tersebut sudah menganggu sejak jeda internasional September lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Lionel Scaloni selaku pelatih Argentina tetap memasukkan nama Lionel Messi dalam daftar 35 pemain yang akan berlaga di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Pada Sabtu (13/11/21) mendatang Tim Tango akan jumpa dengan Uruguay dan empat hari setelahnya ada partai klasik kontra Brasil.

Argentina dianggap mendapat lampu hijau setelah tim medis mereka menyatakan sudah cukup pulih. Kabar dari Tyc Sports bahkan menyebut eks kapten Barcelona tersebut bisa main sejak menit awal saat Brasil bertandang ke Estadio San Juan de Bicentenario.

Baca Juga
Baca Juga

PSG pantas merasa geram karena menurut mereka kondisi Messi belum sepenuhnya membaik. Belum lagi Les Parisiens juga punya pemain lain yang sedang dipertaruhkan kondisinya oleh Argentina.

Ia adalah Leandro Paredes. Gelandang berusia 27 tahun tersebut sudah tidak bermain dalam satu bulan terakhir, namun tetap saja dipanggil oleh negaranya. Secara terbuka, PSG melalui direktur mereka, Leonardo, mengecam sikap Argentina.


1. Hampir Pastikan Kelolosan

Lionel Messi (kanan)

"Kami tidak setuju untuk melepas pemain kami ke tim nasional jika fisiknya belum mengizinkan atau sedang dalam masa penyembuhan. Yang dilakukan (Argentina) sangatlah tidak logis," tutur Leonardo seperti dilansir Le Parisien.

Argentina sendiri sepertinya masih menganggap serius kualifkasi menuju Qatar tahun depan meski posisi mereka di klasemen Amerika Latin terhitung aman. La Albiceleste berada di peringkat kedua dan belum kalah sama sekali dari 11 matchday.

Jika situasi tidak berubah hingga akhir kualifikasi, Argentina berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2022. Hanya saja banyak yang bisa terjadi di tujuh pertandingan yang belum dimainkan.

ArgentinaLionel MessiParis Saint-GermainPiala Dunia 2022LeonardoBola Internasional

Berita Terkini