x

Penantang Messi di Ballon d'Or 2021 Siap Pensiun di AC Milan

Kamis, 11 November 2021 22:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Bek Denmark andalan klub AC Milan, Simon Kjaer.

INDOSPORT.COM - Simon Kjaer yang masuk dalam nominasi penerima Ballon d'Or 2021 bersama Lionel Messi menyatakan ingin mengakhiri karier profesionalnya di AC Milan.

Sejak bergabung bersama AC Milan pada 13 Januari 2020 yang lalu, Simon Kjaer langsung menjadi pujaan Milanisti karena performanya yang kokoh di lini belakang.

Dinilai apik dalam mengkomandoi pertahanan dan bisa menjadi mentor para pemain muda, AC Milan akhirnya mempermanenkan Kjaer pada akhir musim 2019/20 dengan kontrak dua tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan Kjaer di EURO 2020 pun pantas mendapat apresiasi. Pasalnya mantan pemain Sevilla ini menjadi pahlawan saat rekan setimnya Christian Eriksen kolaps di lapangan.

Tak hanya itu, ia berhasil membawa Denmark hingga babak semifinal. Namun sayang Kjaer dkk harus dipulangkan Inggris dengan skor 1-2 dan gagal menuju final.

Atas penampilan dan bentuk kemanusiaan Kjaer di lapangan hijau, ia mendapat kesempatan untuk memperebutkan penghargaan pribadi paling bergengsi di eropa, Ballon d'Or 2021.

Kjaer akan bersaing dengan nama-nama tenar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Jorginho, Mohamed Salah, dll. 

Baca Juga
Baca Juga

Kini AC Milan masih enggan kehilangan kapten timnas Denmark itu dan segera mengamankan perpanjangan kontrak yang telah ditandatangani oleh sang pemain akhir bulan lalu.

Kjaer memperpanjang masa baktinya di San Siro hingga 2024.

Pasca resmi bertahan dengan jersey Merah-Hitam, Kjaer mengisyaratkan keinginannya untuk bisa mengakhiri karier profesionalnya bersama AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini klub yang sempurna untuk saya. Saya menghargainya, karena sebenarnya kebijakan Milan hanya memperbarui satu tahun dengan pemain yang lebih tua dari 30 tahun,” kata Kjaer kepada BT Sport seperti dikutip dari Milannews.

“Ini adalah sinyal terbaik yang bisa diberikan klub kepada saya. Saya tidak akan mengubah karir saya, atau mungkin ya, saya bisa bermain untuk Milan selama 15 tahun. Mungkin saya bisa mengakhiri karier saya di sini,” lanjutnya.

“Tidak ada tempat lain di mana saya lebih suka berada. Semuanya sangat cocok dengan saya: rekan tim saya, pelatih, dan gaya bermain kami."

“Ini klub yang sempurna bagi saya. Putra dan istri saya bahagia di Milan.” Pungkas Kjaer.

Mantan pemain AS Roma itu telah memainkan 68 pertandingan bersama Rossoneri dan berhasil mencetak satu gol.


1. Pimpin Demark ke Piala Dunia 2022

Simon Kjaer, kapten sekaligus malaikat penyelamat nyawa Christian Eriksen

Kini ia sedang memimpin skuat Denmark untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kepulauan Faroe dan Skotlandia.

Tergabung di Grup F, Denmark dingin berada di puncak dengan poin sempurna 24 dari 8 laga yang berhasil di sapu bersih.

The Dynamite hampir dipastikan sudah mengantongi tiket untuk terbang ke Qatar demi rebutan piala kompetisi sepak bola terbesar di dunia.

Lionel MessiAC MilanDenmarkBallon d'OrLiga ItaliaSimon KjaerAC Milan News

Berita Terkini