x

Arsenal Digosipkan Incar Kapten Muda Timnas Amerika Serikat

Jumat, 12 November 2021 14:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Perombakan skuat yang ditunjukkan Arsenal sejak musim panas 2021 rupanya belum selesai. Pada jendela transfer musim dingin yang akan jatuh pada Januari 2022 mendatang The Gunners diprediksi bakal belanja besar lagi dan salah satu nama yang bisa direkrut adalah Tyler Adams.

Nama Adams cukup familiar bagi penikmat Bundesliga Jerman dan penggemar sepak bola dari Amerika Serikat. Di usia 22 tahun, ia sudah jadi tulang punggung untuk RB Leipzig dan tim nasional AS.

Leipzig mulai banyak memainkan Adams sebagai jangkar mereka sejak musim 2020/2021 tepat setelah melego Diego Demme ke Napoli. Saat itu sang wonderkid sudah memasuki musim ketiga di Red Bull Arena setelah didatangkan dari New York Red Bulls yang juga membinanya sejak usia belia.

Baca Juga
Baca Juga

Adaptasi cepat Adams juga dipengaruhi keeberadaan Jesse Marsch yang kini menjadi pelatih kepala setelah sebelumnya menjabat seabagi asisten untuk manajer Julian Nagelsmann. Sebagai sama-sama perantau dari negeri Paman Sam, keduanya jelas lebih cepat sinkron.

Arsenal kabarnya tidak luput dalam memperhatikan progres Adams yang sudah punya 20 caps, satu gol, dan status deputi kapten untuk AS. Terutama mengingat pada awal tahun depan krisis gelandang bakal mereka hadapi akibat datang Piala Afrika 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Thomas Partey (Ghana) dan Mohamed Elneny (Mesir) hampir dipastikan bakal memperkuat negara masing-masing. Padahal Granit Xhaka masih dibebat cedera hingga opsi lini tengah Arsenal tinggal menyisakan Albert Sambi Lokonga dan Ainsley Maitland-Niles.

Kabarnya Adams bisa ditebus kapan saja mengingat Leipzig memberinya klausul rilis senilai 38 juta Pounds (618 miliar Rupiah). Sebagai klub yang dimiliki oleh konglomerat asal AS, Arsenal tentunya bisa mengambil untung berganda dari transfer ini.


1. Keluarga Kroenke Janjikan Belanja Lagi

Transfer Ben White ke Arsenal pada musim panas 2021 lalu.

Josh Kroenke, putra Stan Kroenke selaku pemilik saham mayoritas Arsenal tersebut menyatakan jika pembenahan skuat klubnya masih jauh dari kata usai. Sebagai direktur non-eksekutif, ia mengisyaratkan jika pada musim dingin sejumlah manuver masih akan diperlihatkan Meriam London.

"Kami sudah mengetahui apa saja yang harus dilakukan dengan skuat Arsenal saat ini. Beberapa masih perlu evaluasi. Apakah semua masalah bisa diselesaikan dalam satu bursa transfer saja? Pastinya tidak," papar Kroenke seperti yang dikutip dari Four Four Two.

"Apa kami merasa senang? Pastinya jauh lebih baik namun tidak sepenuhnya. Fans Arsenal pantas mendapatkan yang lebih spesial," tambah pria 41 tahun yang juga mengelola tim basket Denver Nuggets di NBA tersebut.

Bursa TransferAmerika SerikatArsenalBundesliga JermanRB LeipzigLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini