x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Brasil vs Kolombia: Tim Samba Makin Kokoh

Jumat, 12 November 2021 09:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Brasil dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Brasil vs Kolombia pada Jumat (12/11/21).

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim langsung memperagakan tempo cepat dan berusaha mengambil inisiatif menyerang.

Meski di papan klasemen Brasil unggul dari Kolombia namun diatas lapangan tim tamu mampu mengimbangi permainan cepat Brasil.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang pertama datang dari tim tamu pada menit ke-7. Adalah Wilmar Barrios yang melepaskan sepakan spekulatif dari luar kotak. Sayangnya ancaman Barrios masih melebar dari sasaran.

Tak berselang lama giliran Danilo yang mencoba peruntungan. Setali uang dengan Barrios, usaha Danilo pun masih belum menghasilkan gol.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan makin meningkat. Baik Brasil maupun Kolombia tak segan melancarkan serangan terbuka untuk memecah kebuntuan.

Bahkan di menit ke-35, Danilo nyaris membuat pendukung Brasil bergemuruh andai sepakan jarak dekatnya tak menyentuh mistar.

Baca Juga
Baca Juga

Tak mau kalah, Kolombia kemudian berbalik membalas lewat Juan Cuadrado dan Luis Diaz. Akan tetapi usaha keduanya masih nihil gol.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tak ada gol yang tercipta. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.


1. Hasil Brasil vs Kolombia

Foto launching logo terbaru untuk turnamen sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar.

Memasuki babak kedua, Brasil tampak lebih mendominasi permainan. Sementara Kolombia menunggu sembari melancarkan serangan balik.

Tim Samba makin gencar menggempur pertahanan Kolombia. Pada menit ke-57, Neymar hampir memecah kebuntuan andai tendangan bebasnya tak dimentahkan David Ospina.

Gol yang ditunggu-tunggu Brasil akhirnya datang juga. Adalah Lucas Paqueta yang mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74. Menerima umpan terobosan dari Neymar, eks AC Milan itu melakukan pergerakan tanpa bola di dalam kotak penalti Kolombia lalu dengan mudahnya mengoyak jala Ospina. Gol 1-0 Brasil memimpin.

Jelang detik-detik terakhir babak kedua, Vinicius yang mendapat peluang emas nyaris menggandakan keunggulan. Sayang meski sudah berhadap-hadapan dengan kiper, ia gagal menjaga keseimbangan dan terjatuh sebelum melepaskan sepakan.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Brasil tak berubah. Hasil ini membuat Tim Samba makin kokoh di puncak klasemen dan meninggalkan pesaing terdekatnya Argentina dengan selisih 9 poin.

Sementara bagi Kolombia, kekalahan kontra Brasil makin meneutup kans mereka untuk lolos, kini Kolombia tertahan di peringkat 4 dengan torehan 16 poin.

Susunan Pemain

Brazil: Allison, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Danilo, Casemiro, Lucas Paqueta, Fred, Gabriel Jesus, Neymar, Raphinha

Kolombia: David Ospina, William Testillo, Davinson Sanchez, Johan Mojica, Daniel Munoz, Wilmar Barrios, Yairo Moreno, Jefferson Lerma, Duvan Zapata, Luis Diaz, Juan Cuadrado

KolombiaBrasilPiala Dunia 2022Bola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini