x

Apa Pun Hasil Timnas di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Siap Pasang Badan

Sabtu, 13 November 2021 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Shin Tae-yong dalam acara pelepasan timnas Indonesia Senior untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Shin Tae-yong, memastikan siap bertanggung jawab atas apa pun pencapaian timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2020. Dia bakalan menanggung semua beban atas hasil yang didapat.

Timnas Indonesia diketahui segera tampil di ajang Piala AFF 2020 pada awal Desember mendatang. Skuat Garuda tergabung dalam Grup B bersama Laos, Malaysia, Kamboja, dan Vietnam .

Untuk tampil di ajang ini, Shin Tae-yong pun sudah memanggil 25 pemain. Bahkan mereka sudah bertolak ke Turki untuk melakukan pemusatan latihan ditambah melakoni dua agenda uji coba yang salah satunya berlabel FIFA Matchday.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tanpa sebab Shin Tae-yong berani bertanggung jawab atas hal ini. Sebagai pelatih kepala, ia meyakini bahwa seluruh anggota skuat adalah pemain-pemain terbaik pilihannya.

"Saya akan bertanggung jawab dengan hasil di Piala AFF 2020 karena para pemain saat ini merupakan pilihan saya sendiri setelah menyaksikan Liga 1," ucap Shin Tae-yong.


1. Mental Kuat

Acara pelepasan Timnas Indonesia Senior untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21).

Selain itu, Shin Tae-yong pun memiliki keyakinan besar terhadap timnas Indonesia. Hampir dua tahun ia pegang, mental para pemain dinilai sudah mengalami peningkatan pesat.

"Jika pemain mentalnya seperti saat ini, niscaya bisa mendapatkan hasil terbaik (juara) di Piala AFF 2020," ungkap pelatih berusia 52 tahun tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi, saya minta tolong kepada pemain harus lebih kuat mentalnya dan setiap pertandingan harus dianggap final. Harus berjuang lebih keras," pungkas Shin Tae-yong.

TurkiTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini