x

Pasien BPJS Barcelona Jadi Korban Pertama Aturan ‘Kejam’ Xavi Hernandez

Sabtu, 13 November 2021 13:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Bintang asal Prancis yang berjuluk ‘Pasien BPJS’ Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi korban pertama aturan ‘kejam’ yang diterapkan oleh Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM – Bintang asal Prancis yang berjuluk ‘Pasien BPJS’ Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi korban pertama aturan ‘kejam’ yang diterapkan oleh Xavi Hernandez.

Laporan dari Mirror menyebutkan jika Dembele menjadi korban pertama aturan ‘kejam’ yang diterapkan oleh Xavi di Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Dembele disebutkan datang terlambat dalam sesi latihan Barcelona yang diadakan oleh Xavi Hernandez pada Jumat pagi waktu setempat.

Pemain yang berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis ini dilaporkan datang terlambat pada pukul 08.33 waktu setempat.

Sementara batas terakhir yang ditetapkan oleh Xavi adalah pukul 08.30, mengacu pada aturan pertama yang berbunyi jika para pemain diwajibkan hadir 90 menit lebih awal sebelum waktu latihan dimulai.

Sesi latihan pagi yang diadakan oleh Barcelona pada hari Jumat tersebut dimulai sesuai jadwal yang telah ditentukan, yakni pada pukul 10.00 tepat.

Baca Juga
Baca Juga

Bak pemimpin bertangan besi, tanpa toleransi Xavi lantas memberikan denda pada Dembele. Hal ini juga menjadi contoh bagi para pemain lain jika dirinya tak akan memberikan toleransi keterlambatan pada siapapun.

Jika para pemain diwajibkan datang 90 menit sebelum sesi latihan dimulai, staf kepelatihan Xavi diwajibkan telah berada di fasilitas latihan 120 menit sebelum sesi latihan dilangsungkan.


1. 10 Aturan ‘Kejam’ Xavi di Barcelona

Xavi Hernandez, pelatih anyar Barcelona yang langsung menerapkan 10 aturan 'kejam' usai resmi ditunjuk menjadi pengganti Ronald Koeman.

Berikut 10 aturan ‘kejam’ yang Xavi Hernandez terapkan di Barcelona:

  1. Para pemain diwajibkan hadir 90 menit sebelum sesi latihan dimulai
  2. Sedangkan untuk para staf pelatih, mereka harus hadir di tempat latihan 120 menit sebelum sesi latihan dimulai
  3. Semua pemain diwajibkan makan siang di tempat latihan yang makanannya diawasi ketat oleh tim ahli gizi
  4. Sanksi dan denda akan diberikan jika para pemain dan staf pelatih melanggar, termasuk datang terlambat
  5. Jika kedapatan ada oknum yang melanggar berulang kali, maka denda yang diterimanya akan berlipat ganda. Dilansir AS, pemain bisa kehilangan pendapatan hingga 6 ribu euro karena pelanggaran berulang
  6. Para pemain dilarang pulang larut malam dua hari sebelum pertandingan untuk mengantisipasi performa buruk di lapangan
  7. Hanya pemain yang tampil mengesankan dalam latihan yang akan dipilih di starting XI. Sisanya akan tetap di bangku cadangan atau tidak dipanggil sama sekali
  8. Para pemain akan mendapat asisten pribadi (seorang staf pelatih) jika ada aktivitas di luar sepak bola yang mulai mengganggu performanya. Yang bersangkutan akan diawasi ketat dan harus seizin asisten dalam segala urusannya
  9. Setiap aktivitas yang dianggap berisiko terhadap kebugaran atau kesehatan fisik pemain akan dilarang. Di dalam aktivitas yang dilarang ini ada sepeda listrik dan selancar
  10. Semua yang terlibat di Barcelona harus menjaga citra klub dengan baik di luar maupun dalam lapangan. Setiap orang yang bekerja di Barcelona, diminta membawa nama baik Barcelona sesuai sejarah dan tradisi klub di depan publik.
BarcelonaXavi HernandezOusmane DembeleLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini