x

Resmi! Mantan Rekan Setim Jadi Rekrutan Pertama Xavi Hernandez di Barcelona

Sabtu, 13 November 2021 01:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COMDani Alves dipastikan jadi rekrutan pertama Xavi Hernandez, setelah Barcelona mencapai kesepakatan dengan mantan rekan setim sang manajer baru.

Barcelona kini mengawali era baru bersama Xavi Hernandez. Seperti diketahui, sang gelandang legendaris ditunjuk sebagai manajer baru menggantikan Ronald Koeman yang dipecat beberapa waktu lalu.

Xavi pun langsung membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer berikutnya, demi memperbaiki performa Blaugrana yang kini terpuruk di posisi 9 klasemen Liga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, Barcelona kini telah mendapatkan rekrutan pertama mereka di era Xavi Hernandez.

Menariknya, sosok yang dimaksud adalah mantan rekan setim sang manajer saat masih bermain untuk Blaugrana, yakni Dani Alves.

Bek Brasil itu diboyong dengan status bebas transfer dan telah menandatangi kontrak satu tahun yang diajukan oleh pihak Barcelona.

Lebih lanjut, Romano menyebut Alves  akan bergabung dengan sesi latihan Barcelona pada pekan depan. Namun, ia baru bisa diturunkan di laga resmi pada Januari nanti.

Meski sudah berusia 38 tahun, Dani Alves masih menunjukkan performa yang mengagumkan. Musim panas lalu, ia bahkan menjadi bagian dari timnas Brasil yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu di level klub, Alves terakhir kali  bermain untuk raksasa Brasil, Sao Paulo, sebelum memutuskan hengkang pada September 2021 lalu dan berstatus tanpa klub sampai saat ini.

Kehadiran Alves pun diharapkan bisa menambah kekuatan di sisi kanan lapangan Barcelona, seiring menurunnya kinerja Sergi Roberto dan belum matangnya Sergino Dest.

Dilansir Daily Mail, Dani Alves menyadari krisis keuangan yang dialami Barcelona dan siap menjadi salah satu penerima gaji terkecil di skuat Blaugrana.


1. 8 Musim Jadi Rekan Setim Xavi di Barcelona

Dani Alves segera kembali ke Barcelona.

Dani Alves sendiri pernah membela Barcelona selama 8 musim sejak diboyong dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2008. Selama 8 musim itu pula, ia menjadi rekan setim Xavi Hernandez.

Alves kemudian hengkang ke Juventus pada Juni 2016 sebagai pemain bebas transfer. Hanya setahun di Juventus, ia kemudian bergabung ke PSG selama 2 tahun sebelum kemudian hijrah ke Sao Paulo.

Sepanjang kariernya di Barcelona, ia mencatatkan 391 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 21 gol serta 101 assist.

Dani Alves juga menghadirkan sejumlah gelar untuk Blaugrana, termasuk dua kali meraih treble winners pada musim 2008/2009 dan 2014/2015.

Bursa TransferDani AlvesBarcelonaLaLiga SpanyolSao PauloXavi HernandezBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini