x

5 Pemain 'Senior' dan 2 Jebolan Liga 1 U-18 Perkuat Garuda Select 4, Siapa Saja?

Minggu, 14 November 2021 12:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Garuda Select II di Inggris.

INDOSPORT.COM - Lima pemain 'senior' dan dua pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 dipastikan memperkuat skuat Garuda Select 4. Siapa saja mereka?

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Sejak beberapa waktu lalu, Dennis Wise sudah berada di Indonesia untuk melakukan scouting pemain. Ia datang langsung untuk memantau jalannya EPA Liga 1 di Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah serangkaian proses seleksi, kini sudah ada dua pemain jebolan Liga 1 U-16 dan U-18 yang dinyatakan lolos seleksi ke Garuda Select 4 dan berangkat ke Inggris.

Ia adalah Muhammad Mufli Hidayat, pemain PSM Makassar U-18. Pemanggilan ini lewat surat PSSI no. 5982/AGB/1587/X-2021 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Kemudian, ada Ferre Murari, bek kanan asal Ternate yang saat ini memperkuat tim PSS Sleman U-18, dan merupakan jebolan Tim Nasional Indonesia U-16 tahun 2020 lalu.

Di sisi lain, Dennis Wise juga memanggil lima pemain 'senior' yang pernah memperkuat Garuda Select 3, untuk kembali merumput di Eropa dalam program Garuda Select 4.

Mereka adalah kiper Adre Arido Giovani, bek Ibnul Mubarak, dan penyerang Krisna Sulistya Budianto, Hokky Caraka Bintang Brilian, serta Muhammad Faiz Maulana.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, juga ada seleksi Garuda Select lewat jalur Piala Jakarta U-15 2021. Hasilnya, ada tiga pemain muda yang terpilih untuk berangkat ke Eropa, pada November ini.

Adapun tiga pemain itu adalah Muhammad Rafly Ikram Selang dari T.Eleven Academy, Afkar Rosyid dari PSF Academy, dan juga Rifki Sinung Prasetyo dari Bina Taruna


1. Garuda Select Gelar Tur Eropa

Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris.

Hal yang berbeda dari program Garuda Select tahun-tahun sebelumnya, kali ini skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker akan berkesempatan menjalani tur Eropa.

Setelah menjalani latihan intensif di Inggris, Adre Arido dan kawan-kawan rencananya akan menggelar uji coba menghadapi tim sepak bola usia muda di Jerman dan Italia.

Tur Italia mungkin sudah pernah digelar di awal tahun 2019 silam, tepatnya di Garuda Select angkatan kedua. Namun, tur Jerman baru pertama kali dilangsungkan tahun ini.

Dennis WiseBola InternasionalGaruda SelectElite Pro Academy (EPA) Liga U-16Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019

Berita Terkini