x

AC Milan Hadapi Banyak Saingan untuk Rekrut Eks Winger Chelsea

Minggu, 14 November 2021 14:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Langkah AC Milan untuk mendatangkan Jeremie Boga jendela transer musim dingin nanti rupanya menemui banyak hambatan. Pasalnya tak hanya Il Rossoneri saja yang sudah memantau winger asal Pantai Gading tersebut.

Boga yang sudah berada di Sassuolo selama tiga musim terakhir menarik perhatian sejumlah klub Liga Italia lain. Tidak kurang dari AS Roma, Atalanta, hingga Napoli dilaporkan Foot Mercato ingin merekrutnya dalam waktu dekat.

Sumber yang sama juga menyebutkan jika Atalanta sudah melakukan tawaran sebesar 20 juta Euro (325 miliar Rupiah) untuk Boga. Belum ada respon dari Sassuolo mengingat rencananya mereka ingin menambah kontrak sang pemain yang akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Milan sendiri belum mengirimkan proposal seperti halnya Atalanta. Padahal tim asuhan Stefano Pioli berada dalam posisi yang lebih membutuhkan karena butuh penyerang sayap baru dengan rencana mereka melego Samu Castillejo.

Kesebelasan asal Prancis juga sebenarnya banyak yang meminati Boga. Olympique Lyonnais, OGC Nice, dan Olympique Marseille adalah beberapa diantaranya.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat ia lahir dan besar di Marseille, Prancis, diperkirakan Boga tidak akan menutup kans untuk merumput di Ligue 1 Prancis. Ia pun punya pengalaman bermain di sana dalam balutan seragam Stade Rennes sebagai pemain pinjaman dari akademi Chelsea.

Yang jelas musim ini bisa jadi musim terakhir Boga merumput di Mapei Stadium. Usianya sudah cukup matang di angka 24 tahun dan harusnya mulai menatap karier yang lebih mapan bersama kesebelasan papan atas.


1. Bersinar di Sassuolo

Jeremie Boga, pemain Sassuolo

Walau namanya masih jarang terdengar bagi sebagian besar penikmat sepak bola namun Jeremie Boga memang seorang pemain yang berbakat. Layaknya pemain sayap kebanyakan, dribel adalah senjata utamanya dengan tingkat kesuksesan 55% dan rata-rata tiga percobaan per 90 menit.

Sejak datang dari Chelsea pada musim panas 2018, Boga sudah menceploskan 18 gol dan 10 assist dalam 98 penampilan di semua ajang untuk Sassuolo. Il Neroverdi pun tetap jadi kuda hitam dalam dua musim terakhir.

Finis di peringkat kedelapan dua musim beruntun pun bisa diklaim kesebelasan penghuni Mapei Stadium tersebut. Akan tetapi Sassuolo lebih sering tidak bisa menahan para kunci sukses mereka seperti saat melepas Manuel Locatelli ke Juventus pada Oktober 2021 lalu.

Bursa TransferAC MilanAS RomaNapoliLigue 1 PrancisOlympique MarseilleSassuoloOlympique LyonAtalantaLiga ItaliaOGC NiceJeremie Boga

Berita Terkini