x

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Prancis dan Belgia Lolos, Belanda Gigit Jari

Minggu, 14 November 2021 05:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Prancis dan Belgia menang dan lolos ke Piala Dunia Qatar, Belanda gigit jari usai kena comeback.

Pekan ini, di tengah liburnya kompetisi domestik, kembali digelar Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di zona Eropa, sepanjang Sabtu (13/11/21) hingga Minggu (14/11/21) digelar 7 pertandingan dari 3 grup berbeda.

Sejumlah tim raksasa Eropa turut berlaga, di antaranya Prancis yang menjamu Kazakhstan, Belgia yang ditantang Estonia, dan Belanda yang bertandang ke markas Montenegro.

Baca Juga
Baca Juga

Di Grup G, dua laga digelar lebih awal yakni Turki vs Gibraltar dan Norwegia vs Latvia. Turki berpesta dengan menang telak 6-0 atas Gibraltar. Sementara itu, Norwegia ditahan imbang Latvia 0-0 pada laga yang digelar.

Hasil imbang yang dialami Norwegia membuat Belanda akan lolos langsung ke Piala Dunia 2022 jika bisa mengalahkan tuan rumah Montenegro. Sayangnya, situasi itu malah gagal dimanfaatkan oleh Belanda.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Oranye sejatinya berhasil unggul 2-0 lebih dulu lewat brace Memphis Depay. Namun, Estonia berhasil mencetak 2 gol dalam tempo empat menit, tepatnya pada menit ke-82 dan 86, sehingga laga akhirnya berakhir imbang 2-2. 

Dengan hasil ini, Belanda pun harus menunda kepastian kelolosan mereka ke Qatar, hingga laga terakhir Grup G yakni menghadapi Norwegia, Rabu (17/11/21) dini hari WIB.


1. Belgia dan Prancis Lolos ke Qatar

Kylian Mbappe merayakan golnya di laga Kualifikasi Piala Dunia antara Prancis vs Kazakhstan

Berkebalikan dengan Belanda, dua unggulan lainnya yakni Prancis dan Belgia berhasil meraih hasil yang memuaskan.

Di Grup D, Prancis membantai Kazakhstan 8-0 dan memastikan diri lolos ke Piala Dunia. Kylian Mbappe jadi bintang kemenangan dengan sumbangan 4 gol, sementara 4 gol lainnya dicetak Karim Benzeme (2), Adrien Rabiot, dan Antoine Griezmann.

Di Grup C, duet Christian Benteke dan Yannick Carrasco tampil gemilang saat Belgia menjamu Estonia. Keduanya bergantian mencetak gol dan memberi assist, sebelum Thorgan Hazard menggenapi kemenangan menjadi 3-1.

Hasil ini mengukuhkan Belgia di puncak klasemen dan meloloskan mereka ke Qatar. Setan Merah tak mungkin lagi dikejar Wales yang menghajar Belarusia 5-1 di waktu yang sama.

Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Sabtu (13/11/21) malam hingga Minggu (14/11/21) dini hari WIB:

Grup C

Bosnia Herzegovina 1-3 Finlandia

Prancis 8-0 Kazakhstan

Grup E

Belgia 3-1 Estonia

Wales 5-1 Belarusia

Grup G

Norwegia 0-0 Latvia

Turki 6-0 Gibraltar

Montenegro 2-2 Belanda

BelandaPrancisBelgiaWalesMemphis DepayChristian BentekeYannick Ferreira CarrascoMontenegroBola InternasionalHasil PertandinganKylian MbappeKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini