x

Carlos Fortes Sebut Arema FC Sulit Juara Liga 1, Tetap Ambisi Jadi Top Skor

Senin, 15 November 2021 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Striker asal Portugal, Carlos Fortes resmi jadi bagian Arema FC musim ini.

INDOSPORT.COM - Striker asing Arema FC, Carlos Manuel dos Santos Fortes mengaku sulit bagi Singo Edan menjuarai Liga 1 2021-2022. Namun, ia berambisi untuk jadi top skor.

Sebagaimana diketahui, Carlos Fortes ialah pemain asing berkebangsaan Portugal yang didatangkan Arema FC pada Juli lalu, untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Meski baru berusia 27 tahun, Carlos Fortes sudah sarat pengalaman. Ia pernah membela timnas Portugal U-20 bersama pemain top Eropa, salah satunya Bruno Fernandes.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, menurut Fortes, Arema FC akan menghadapi jalan yang sangar sulit untuk mencapai titel juara Liga 1 2021-2022.

"Sebenarnya sangat sulit (untuk juara). Kita tim bagus di Indonesia, pemain yang bagus, kami punya pemain yang luar biasa," ucap Carlos Fortes saat tampil di Youtube KR TV.

"Tapi kami jalani laga demi laga, kita lihat saja apa yang akan terjadi di akhir," tegas pesepak bola berambut gimbal tersebut.

Perlu dicatat, Arema FC berhasil mengunci posisi tiga besar klasemen sementara Liga 1 2021-2022, saat menutup seri kedua. Singo Edan mengoleksi 20 poin dari total sebelas laga.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut analisis Fortes, andai Arema FC bisa mempertahankan posisi di papan atas selama beberapa pekan ke depan tentu akan lebih mudah menuju titel juara Liga 1.

"Sangat penting untuk ada di papan atas, bertarung bersama pemain terbaik dan tim terbaik, karena kalau di papan atas, peluang untuk juara akan lebih besar," imbuhnya.


1. Ambisi jadi Top Skor

Selebrasi striker Arema FC, Carlos Fortes (kiri) usai mencetak gol ke gawang Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21).

Carlos Manuel dos Santos Fortes yang baru pertama kali bermain di Indonesia, sejatinya berambisi untuk menjadi top skorer dan meraih sepatu emas di ajang Liga 1 2021-2022.

Namun, menurut striker jangkung tersebut, hal yang lebih penting adalah membawa Arema FC menang, tak peduli apakah ia mencetak gol atau tidak di pertandingan.

"Saya berjuang buat mendapatkan itu (top skor), tapi yang paling penting bagi saya adalah tim, saya hanya mau membantu tim."

Baca Juga

"Nggak masalah saya cetak gol atau tidak, yang penting tim menang, saya senang," tuntas striker yang baru saja merayakan ulang tahun ke-27 pada 9 November lalu.

Carlos Fortes kini termasuk sebagai salah satu top skorer di Liga 1 2021-2022. Striker asal Portugal itu sudah membukukan enam gol dan dua assist dari 11 laga Arema musim ini.

AremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Top SkorBerita Liga 1Carlos Manuel Dos Santos Fortes

Berita Terkini