x

Profil Fabio Lefundes, Pelatih Anyar Madura United Rasa Liga Champions Asia

Senin, 15 November 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Fabio Araujo Lefundes resmi jadi pelatih Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United resmi mendatangkan pelatih berpaspor Brasil, Fabio Araujo Lefundes, untuk menukangi Laskar Sape Kerrap di BRI Liga 1 2021-2022.

Datang sebagai pengganti pelatih Rahmad Darmawan yang mundur di seri kedua Liga 1 2021-2022, berikut profil singkat Fabio Araujo Lefundes dari Madura United.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun media sosial Instagram Madura United. Dia akan memimpin tim tepat sebelum Liga 1 2021-2022 melangsungkan seri ketiga mulai Kamis (18/11/21).

"Hari ini, Coach Fabio Araujo Lefundes secara resmi akan memulai tugasnya sebagai pelatih Madura United," tertulis dalam rilis resmi klub, Senin (15/11/21) pagi.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, pelatih berusia 49 tahun tersebut sudah menyapa penggemar Laskar Sape Kerrap. Dia sudah tak sabar menjajal atmosfer Liga 1.

"Kami sudah ada di Indonesia dan akan segera bergabung dengan para pemain Madura United. Salam Taretan Dhibik untuk warga Madura dan insan sepak bola Indonesia," ungkap Fabio Lefundes.

Perlu diketahui, sebelum merapat ke Liga Indonesia, Fabio Lefundes pernah menjabat sebagai asisten pelatih di klub kenamaan asal Brasil, Botafogo, sepanjang 2020.

Melihat lebih jauh lagi, Fabio Lefandes juga pernah mengisi jabatan di staf kepelatihan klub asal Korea Selatan, Jeonbuk Motors, tercatat sejak 2011 hingga 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Fabio tidak berperan sebagai pelatih kepala, melainkan pelatih fisik. Dalam perjalanannya, dia juga pernah menjadi caretaker di musim 2012-2013.

Dengan demikian, meski berlabel wajah baru di Liga Indonesia, sebenarnya Fabio Lefundes sarat pengalaman di level yang lebih tinggi, Liga Champions Asia.


1. Penyegaran

Eks Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, kini ke Madura United.

Selain Fabio Lefandes, Madura United juga memboyong serta Oswaldo Lessa Filho, sosok yang juga pernah menangani Laskar Sape Kerrap dan berpengalaman di Liga 1.

Oswaldo Lessa akan menjabat sebagai asisten pelatih di Madura United, dan tetap didampingi oleh interpreter (penerjemah), Claudio Daniel de Oliveira Luzardi.

Pelatih anyar akan mendampingi Madura United, dan menjalani debutnya di pekan ke-12 seri ketiga Liga 1 2021-2022, menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (20/11/21) nanti.

PelatihOswaldo LessaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini