x

Resmi, Madura United Tunjuk Pelatih Brasil yang Pernah Juara Liga Champions Asia

Senin, 15 November 2021 09:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Fabio Araujo Lefundes resmi jadi pelatih Madura United

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Madura United resmi menunjuk pelatih yang pernah juara Liga Champions Asia, Fabio Araujo sebagai juru taktik anyar. 

Senin, 15 November 2021, Madura United FC mengumumkan kedatangan coach asal Brasil, Fabio Araujo Lefundes sebagai pelatih baru di skuat Laskar Sapeh Kerrap. 

Pengumuman resmi ini dupublikasikan usai manajemen Madura United resmi mendapat tanda tangan kontrak Fabio Araujo. 

Fabio Araujo Pelatih Baru madura United

Fabio arauojo nantinya akan didampingi dua asisten bernama Oswaldo Lessa Filho dan Claudio Daniel De Oliviera Luzardi.

Lessa, bagi Madura United adalah wajah lama yang datang kembali dengan tugas sebagai Asisten Pelatih.

Sedangkan Luzardi adalah asisten yang bertugas sebagai interpreter atau penerjemah bahasa.

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini, Coach Fabio Araujo Lefundes secara resmi akan memulai tugasnya sebagai pelatih Madura United FC."

"Kesepakatan kerjasama melalui sign in kontrak sudah selesai. Kelengkapan dan persyaratan administrasi sudah lengkap. Selamat bergabung dan selamat bekerja untuk Madura United FC." begitu bunyi unggahan Instagram Madura United. 

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Fabio Araujo melatih Madura United adalah karier pertamanya di Indonesia. Pelatih berusia 49 tahun itu mengantongi UEFA Pro Licence.

Ia sebelumnya pernah menukangi klub Liga Korsel, Jeonbuk Hyundai Motors sebagai pelatih kebugaran (2011-2012 dan 2013-2017) dan manajer interim (2012-2013).


1. Fabio Araujo Bawa Klub Korea Juara Liga Champions Asia

Fabio Araujo Pelatih Baru madura United

Kendati demikian, ia turut berkontribusi dalam perebutan gelar juara Liga Champions Asia pada tahun 2016 saat dirinya menjadi pelatih kebugaran.

Kala itu di partai final, klub Liga Korsel, Jeonbuk Hyundai Motors sukses menekuk Al-Ain dan merebut gelar juara Liga Champions Asia 2016.

Para penggemar Madura United pun menyambut kedatangan Fabio Araujo Lefundes dengan menulis sederet komentar di Instagram klub.

"Semoga sesuai harapan," tulis akun @allllldrrin

"Yok bisa yok," tulis akun @adhiedestroyerr

"Bismillah semoga Madura United makin baik," tulis akun @m.sait_jr

"Semoga bawa Madura United ke papan atas," tulis akun @mhasan_29

"Sangar," tulis akun @infomaduraunited

Madura United sebagaimana diketahui memutus kontrak pelatih Rahmad Darmawan serta asistennya Rasiman usai rentetan hasil buruk yang diterima tim. 

Tim Laskar Sape Kerrab bahkan terjerembab di urutan ke-14 klasemen sementara dengan raihan 11 poin, hasil dua kali menang, lima imbang, dan empat kali kalah.

Baca Juga
Baca Juga

"Terima kasih Coach Rahmad Darmawan dan Coach Rasiman. Kebersamaan dalam sepak bola adalah pelajaran hidup yang tidak akan terlupakan," tutur Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, Kamis (11/11/21).

"Setiap pengambilan keputusan harus dilakukan tanpa emosi. Sehingga, tidak ada yang terlihat menang dan tak boleh ada yang merasa kalah," terang Achsanul Qosasi.

"Mengakhiri kesepakatan harus sama dengan saat memulai. Hadapi dengan niat baik, rasa saling menghormati dan saling menyadari," tukas anggota BPK RI tersebut.

Madura United akan kembali beraksi di Liga 1 2021 dengan bertanding melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu, 20 November 2021. 

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaBerita Liga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini