x

Hasil Pertandingan Liga 2 Persijap Jepara vs PSG Pati: Derby Muria Milik Laskar Kalinyamat

Selasa, 16 November 2021 17:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persijap Jepara berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas PSG Pati dalam laga bertajuk Derby Muria pada pertandingan ke-8 Liga 2 2021 di Stadion Manahan.

INDOSPORT.COMPersijap Jepara berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas PSG Pati dalam laga bertajuk Derby Muria pada pertandingan ke-8 Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Selasa (16/11/21).

Bertajuk Derby Muria, Persijap Jepara dan Putra Safin Grup (PSG) Pati sama-sama berambisi untuk memetik kemenangan serta mengamankan tiga poin penuh di laga sore hari ini.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi Persijap serta PSG sama-sama memiliki koleksi delapan poin dan berurutan duduk di posisi ke-4 dan ke-5 klasemen sementara Grup C Liga 2 2021.

Meskipun bertajuk laga derby, pertandingan cenderung berjalan dengan tempo lambat. Agaknya Persijap dan PSG memilih untuk bermain hati-hati sembari menunggu kelengahan tim lawan.

Hingga menit ke-20, Persijap Jepara dan PSG Pati baru berhasil mencatatkan masing-masing satu tembakan tepat sasaran.

Persijap Jepara membuka keunggulan pada menit ke-34 setelah sundulan keras Iqmal Nur Samsu memanfaatkan umpan silang matang Agung Mannan gagal dihalau Annas Fitrianto di bawah mistar PSG Pati.

Baca Juga
Baca Juga

Gol Iqmal Nur Samsu (34’) tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama pertandingan.


1. Babak Kedua: Persijap Jaga Keunggulan

Persijap Jepara berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas PSG Pati dalam laga bertajuk Derby Muria pada pertandingan ke-8 Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Selasa (16/11/21).

Hingga pertandingan menunjukkan menit ke-60, Persijap Jepara berhasil memiliki catatan tendangan ke gawang (6) yang lebih banyak dari PSG Pati (3).

Tempo pertandingan di babak kedua ini cenderung sama dengan di babak pertama. Persijap dan PSG sama-sama memilih untuk bermain dengan hati-hati.

Kedudukan 1-0 untuk Persijap Jepara masih terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan sore hari ini.

Sundulan keras nan terukur Iqmal Nur Samsu (34’) gagal dibalas PSG Pati meskipun Zulham Zamrun dkk memiliki beberapa peluang yang bisa dimanfaatkan untuk membalikkan keunggulan yang dimiliki oleh Persijap Jepara.

Kemenangan ini membuat Persijap Jepara mendapatkan tambahan 3 poin dan memperkokoh posisinya di peringkat ke-4 klasemen Grup C Liga 2 2021.

Sementara bagi PSG Pati, kekalahan ini membuat kans mereka untuk lolos ke babak selanjutnya makin tipis. PSG Pati diketahui tertahan di posisi ke-5 klasemen Grup C Liga 2 2021 dengan 8 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Persijap JeparaHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2PSG Pati

Berita Terkini