x

Pulang Kampung ke Barcelona, Dani Alves: Tak Ada Tempat Seindah Rumah Sendiri

Selasa, 16 November 2021 11:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Bek kanan gaek asal Brasil, Dani Alves, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai kembali memperkuat Barcelona. Baginya klub berjuluk Los Cules tersebut sudah seperti rumahnya sendiri.

Tidak heran mengingat Alves di periode pertamanya merumput dalam balutan warna merah-biru menghabiskan waktu delapan tahun.

Tidak ada kesebelasan lain yang dibela pemain berusia 38 tahun itu lebih lama meski pernah singgah bersama Sevilla, Juventus, Paris Saint-Germain dan Sao Paulo.

Baca Juga
Baca Juga

Alves yang dikenal sebagai pesepak bola paling sukses di dunia dalam hal raihan trofi juga merasakan periode paling manisnya bersama Barcelona. Dari total 46 gelar dalam lemarinya, 23 atau tepat separuh ia raih bersama La Blaugrana.

Hanya kalah dari Lionel Messi (778), Dani Alves adalah pemain asih dengan jumlah penampilan paling banyak dalam sejarah Barcelona yakni 391 kali. Di bawahnya ada Javier Mascherano dengan 334 pertandingan.

Tidak heran jika Alves sangat mensyukuri bisa 'pulang kampung' ke Camp Nou. Pada Sabtu (13/11/21), transfernya resmi diumumkan oleh Barcelona dengan status free agent usai beberapa waktu lalu putus kontrak dengan Sao Paulo.

Baca Juga
Baca Juga

"Momen-momen terbaikku dalam sepak bola terjadi saat aku berada di Barcelona." tukas Alves seperti yang dikutip dari situs resmi klubnya.

Per Selasa (16/11/21) ini Alves sudah diizinkan untuk megikuti latihan dengan tim senior meski baru boleh dimainkan saat bursa transfer tengah musim pada Januari 2022 resmi dibuka. Sehari sebelumnya ia sudah melakukan tes medis.

Tampak Alves kembali bisa menyapa mantan-mantan rekannya yang masih bertahan sejak ia angkat kaki. Sebut saja Sergio Busquets, Jordi Alba, Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, dan Gerard Pique.


1. Pelapis atau Starter?

Dani Alves.

Rencananya Alves akan diberi penyambutan resmi pada Rabu (17/11/21) waktu setempat. Awak media serta suporter akan diizinkan untuk datang.

Masih belum diketahui apa peran Alves dalam era baru Barcelona di tangan Xavi Hernandez sebagai manajer. Apakah ia ditargetkan bermain reguler atau hanya pelapis sekaligus mentor pemain muda di posisinya seperti Oscar Mingueza dan Sergino Dest.

Besaran gajinya pun masih belum diketahui namun mengingat Barcelona saat ini tengah kesulitan di bidang finansial sudah pasti tidak akan berjumlah besar. Kontrak Alves pun hanya berlaku selama setengah musim hingga Juni 2022.

Dani AlvesBarcelonaLaLiga SpanyolSao PauloXavi HernandezLiga Spanyol

Berita Terkini