x

Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Soroti Kesalahan Dasar Pemain Timnas Indonesia

Rabu, 17 November 2021 12:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Soroti Kesalahan Dasar Pemain Timnas

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti kesalahan mendasar yang kerap dilakukan pemain Timnas saat laga lawan Afghanistan, Selasa (16/11/21) malam WIB di Turki. 

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong menyebut jika anak asuhnya kerap salah passing, sehingga mengganggu ritme permainan.

Baca Juga
Baca Juga

Juru taktik asal Korea Selatan itu puas dengan semangat juang Asnawi Mangkualam cs, tapi tidak mentolerir kesalahan. Jika saja tampil lebih baik dan tenang, Timnas Indonesia bisa dapat hasil lebih bagus. 

"Evaluasi? tentu saya mau pemain mengurangi kesalahan passing. Tadi kemasukan gol karena kesalahan passing pemain kita dan itu harus dikurangi," tegas Shin Tae-yong. 

"Memang semakin membaik tim ini,  sampai akhir pun terus mengejar. Tapi harus diperbaiki," lanjutnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Kesalahan dasar dalam melakukan passing ini sudah diwanti-wanti Shin Tae-yong sejak latihan di Jakarta. Dia bahkan turun langsung mempraktekan cara menahan bola dan gerakan tubuh saat melakukan operan. 


1. Belum Puas

Evan Dimas berhasil melabui pemain Afghanistan

Saat melawan Afghanistan, Timnas Indonesia kebobolan di menit akhir lewat aksi Omid Popalzay ('85).

Padahal, ada beberapa peluang emas yang diciptakan skuat Garuda sepanjang babak pertama, tapi sayang lini depan Timnas Indonesia sangat tumpul sehingga gagal menghasilkan gol. 

Shin Tae-yong belum puas karena pemain Timnas Indonesia tak bisa menjalankan strategi dengan baik. Hal itu harus diperbaiki saat uji coba berikutnya lawan Myanmar pada 25 November nanti. 

Timnas Indonesia sampai saat ini masih melakukan uji coba dan pemusatan latihan di Turki. Hal ini dilakukan sebagai persiapan skua Garuda menuju Piala AFF 2020 yang digelar pada awal Desember nanti di Singapura. 

Timnas IndonesiaAfghanistanBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini