x

Pasca Mudik, Carlos Fortes Buru Gelar Top Skor Liga 1

Rabu, 17 November 2021 22:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi penyerang Arema FC, Carlos Fortes, usai membobol gawang Persebaya, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (06/11/21).

INDOSPORT.COM - Carlos Fortes mengusung motivasi tinggi pasca kembali bergabung dengan Arema FC, jelang melakoni rangkaian jadwal kompetisi pada Seri ke-3 Liga 1.

Sebagaimana diketahui, striker 27 tahun itu sebelumnya izin mudik ke Portugal. Dia pun semakin termotivasi pasca berkumpul selama 5 hari bersama keluarga besarnya.

"Sangat senang kembali bergabung dengan tim," ucap Carlos Fortes saat menjalani sesi latihan di Lapangan Brawijaya Kota Malang, Senin (15/11/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Fortes mengakui, bahwa keluarga berperan penting untuk mendukung karirnya sebagai pesepak bola profesional. Sejak menempuh karier di Portugal hingga ke Indonesia saat ini.

Eks striker Timnas Portugal U-20 itu memang sarat pengalaman di kompetisi Eropa. Saat muda, Fortes sempat tergabung di klub kontestan LaLiga Spanyol, Racing Santander B (2013) serta SC Braga B (2015-2017) di Liga Utama Portugal.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah bertemu keluarga, saya lebih termotivasi. Bagi saya, keluarga adalah hal yang penting," tandas dia.


1. Peluang Top Skor

Carlos Fortes melakukan selebrasi gol ke gawang Persela

Sejauh ini, peran Carlos Fortes sangat penting untuk Arema FC. Dia bahkan menjadi top skor bagi Tim Singo Edan dengan mencetak 6 gol dan 2 assist dari 11 laga kompetisi.

Fortes sekaligus berpeluang meraih gelar individu di Liga 1. Namanya bersaing pada daftar top skorer kompetisi, di bawah Youssef Ezzejari (Persik Kediri), Marko Simic (Persija Jakarta), Ezechiel Ndouassel (Bhayangkara FC) dan Ilija Spasojevic (Bali United) yang mengoleksi 7 gol.

"Saat ini dan ke depan, saya fokus untuk menatap pertandingan kompetisi berikutnya. (Peluang top skor membuat) saya lebih fokus dan bersemangat," tuntas Fortes.

Liga IndonesiaArema FCBerita Liga 1Liga 1 2021Carlos Manuel Dos Santos FortesBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini