x

Pelatih dan Kapten Persija Beri Janji Manis Jelang Lawan Persib di Liga 1

Rabu, 17 November 2021 11:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija, Angelo Alessio, staf pelatih dan pemain ikut hadir dalam acara 'Rembug Bareng' dengan Jakmania di Hall B GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (16/11/21). Dalam acara tadi, Angelo buka suara terkait kondisi tak stabil Persija di Liga 1.

Juru taktik asal Italia itu sadar, pencapaian Persija di 11 laga atau dua seri Liga 1 2021 belum maksimal. Macan Kemayoran hanya meraih tiga kemenangan, enam hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

"Saya paham kalian (Jakmania) frustasi. Persija tidak cukup memuaskan di seri kedua. Tapi saya pastikan jika kami semua memiliki komitmen 100 persen kepada tim," buka Alessio.

"Saya melihat dan menyaksikan secara langsung, kekecewaan di wajah seluruh tim saat kami gagal menang. Saya di sini tidak untuk mencari alasan. Saya percaya dengan seluruh pemain yang ada saat ini," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

1. Janji Bangkit

Pertemuan terakhir Persija vs Persib di Piala Menpora 2021.

Angelo Alessio berjanji membawa Persija bangkit dan bersaing di papan atas. Laga pembuka seri tiga kontra Persib Bandung pada 20 November nanti harus dimenangkan, apalagi itu merupakan laga klasik.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal. Dimulai saat melawan Persib,” kata Angelo kepada pengurus Jakmania yang hadir.

“Saya mendengar dan memahami kemarahan teman-teman (Jakmania). Saya pun marah terhadap diri sendiri. Tapi, yang terpenting sekarang adalah mencari solusi dari permasalahan ini," lanjutnya.

"Saya selalu berusaha untuk memasang 11 pemain terbaik di setiap pertandingan. Saya pun selalu sampaikan kepada pemain bahwa mereka adalah macan dan harus bermain seperti seekor macan," ujar eks asisten pelatih Chelsea itu.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, memastikan para pemain memiliki tekad kuat untuk bangkit. Melawan Persib di laga pembuka seri 3 dijadikan sebagai momentum.

“Dalam beberapa hari ke depan kami akan bertemu Persib yang notabene adalah rival kita. Ini tentang harga diri dan sebuah kebanggaan,” tuntas Andritany kepada Jakmania.

Forum Rembug Persija-Jakmania berlangsung sesuai protokol kesehatan.  Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ambono Janurianto sebagai Direktur Utama Persija, Mohamad Prapanca selaku Presiden Persija, Bambang Pamungkas sebagai Manajer Persija, seluruh pemain dan official Persija, serta jajaran pengurus Jakmania.

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini